Dusun Bambu Bandung

Wisata Alam di Dusun Bambu Bandung

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Bandung, nama Dusun Bambu janganlah sampai terlewatkan untuk dikunjungi. Dusun Bambu bukan hanya sekedar restoran, tapi juga merupakan ekowisata dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 7E yakni Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment. Dengan dasar 7E tersebut, Dusun Bambu bermimpi menjadi ekowanawisata pertama yang berada di Jawa Barat.

Dusun Bambu Bandung

Dengan membayar Rp. 10.000/orang (update awal 2015), Anda dapat memasuki kawasan Dusun Bambu dan menikmati seluruh sajian alamnya. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, nampak pepohonan hijau dan danau seakan beriringan menyambut semua wisatawan. Ada hamparan sawah hijau yang membentang, pepohonan tinggi, pakis haji, hingga beraneka ragam jenis bambu.

Dusun Bambu Bandung

Saat memasuki kawasan lebih dalam, sawah telah menghilang dari pandangan. Kini yang terlihat adalah beragam varietas bambu yang tinggi menjulang. Selain itu, ada pula mobil keliling yang dihiasi bebungaan yang berfungsi untuk mengantarkan wisatawan dari resto untuk kembali ke parkir spot atau sebaliknya. Ya, ada dua cara untuk memasuki kawasan resto Dusun Bambu, yakni dengan berjalan kaki dan naik mobil hias.

Dusun Bambu Bandung
Ikon Dusun Bambu adalah rangkaian bambu yang disusun tinggi menjulang dengan bagian atas yang sengaja dibuat mekar dengan tancapan bambu-bambu kecil. Jika berkunjung ke Dusun Bambu, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di tempat ini.
Dusun Bambu Bandung
Dusun Bambu juga memiliki sungai bebatuan dengan arus yang tenang. Setelah berkeliling dan berjalan di pematang sawah,  sebaiknya Anda duduk di atas batu sungai dan nikmati aliran air yang menyentuh syaraf kaki.
Dusun Bambu Bandung
Lalu, aktivitas apa saja yang ditawarkan Dusun Bambu?
Selain wisata kuliner, Dusun Bambu mengajak Anda untuk berwisata alam dengan aktivitas sebagai berikut :
1. Canoeing / Sampan Sangkuriang
Sampan Sangkuriang
Ada dapat menyusuri Danau Purbasari dengan menggunakan sampan menuju Saung Purbasari Restaurant, sebuah tempat privat untuk menikmati santapan dengan lesehan.
2. Camping
Camping Ground
Anda dapat melakukan kemping bersama keluarga ataupun rekan di Dusun Bambu seraya menikmati Bandung dari ketinggian. Sayang Heulang, begitu nama camping spot ini.
3. Hiking
Cobalah untuk menjelajahi setiap sudut alam Dusun Bambu bersama rekan ataupun keluarga Anda. Dan selamat menikmati nikmatnya udara yang Anda hirup di tempat ini.
4. Archery
Bagi Anda yang memiliki hobi memanah, Dusun Bambu menyediakan spot khusus untuk memanah.
5. Team Building Program
Dusun Bambu menyediakan tempat, permainan serta trainer berpengalaman untuk team building program. Bagi Anda yang berencana untuk berekreasi bersama rekan kerja Anda, Dusun Bambu bisa menjadi pilihan.
6. Biking
Anda dapat menyusuri Sukawana Tea Plantation dengan bersepeda. Dan selamat menikmati halusnya sentuhan dedaunan saat Anda melewatinya.
7. Bamboo Play Ground
Bamboo Play Ground
Dusun Bambu juga menyediakan tempat khusus untuk anak-anak bermain. Balad Lodaya Corps atau Tiger State Corps adalah tempat yang tepat bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar mengenai alam dan ketangkasan.
8. Paddy Field
Jika Anda beruntung, Anda berkesempatan untuk memetik padi pada saat musim panen.
9. Arimbi
Nikmati momen istimewa Anda di taman bunga Arimbi bersama orang-orang yang Anda cintai. Anda dapat mengambil gambar atau sekedar duduk untuk menikmati alam di tempat ini.
10. Honeymoon atau Prewedding Spot
Lutung Kasarung Bandung
Dusun Bambu seringkali dijadikan tempat pengambilan gambar untuk prewedding. Atau bagi Anda yang berencana untuk berbulan madu, Anda dapat menyewa villa di Kampung Layung dan bersantap romantis dengan pasangan Anda di Lutung Kasarung, restoran di antara pepohonan dan berbentuk seperti sangkar burung.
Dengan beragam aktivitas yang ditawarkan Dusun Bambu, jelas sudah bahwa Dusun Bambu bukan sekedar Cafe atau Restoran. Anda dapat melakukan beragam aktivitas alam di tempat ini.
Dusun Bambu dapat ditempuh melalui 3 jalur, yakni:
  1. Pasteur
  2. Cimahi
  3. Lembang

Mudah. Sangat mudah menemukan lokasi Dusun Bambu ini. Maka tak heran bila banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke tempat ini.

Maka jika Anda memiliki rencara untuk berkunjung ke Bandung, datanglah ke Dusun Bambu dan selamat menikmati keajaiban alam yang ditawarkan tempat ini.

~ Ijaah ~

Wisata Alam di Dusun Bambu Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 967 times, 1 visits today)


About

Perempuan Sunda penyuka kelana. Punya mimpi jadi penulis. Tahu sedikit tentang kanker dan pengobatannya. Suka buku. Girang kalau punya teman baru. Menulis dengan cinta di ijaah.com dan berkicau riang di @ijahzahra. Email : zahra.rabbiradlia@gmail.com


'Wisata Alam di Dusun Bambu Bandung' have 9 comments

  1. 10/13/2015 @ 2:53 pm Euis Sri Nurhasanah

    Bagus2 banget pemandangannya. Dari dulu pengen banget kesana, semoga lekas kesampaian :).

    Reply

  2. 10/16/2015 @ 10:55 am Nathalia Diana Pitaloka

    udah pernah ke sana, tp blum kesampaian mkn di dlm sarang burungnya 😀 wkt itu penuh banget…

    Reply

  3. 10/16/2015 @ 12:08 pm Evi Sri Rezeki

    Pengin nyobain canoeing 😀

    Reply

  4. 10/16/2015 @ 4:56 pm Nia Haryanto

    Bagus banget ya tempatnya. Belom pernah ke sana…

    Reply

  5. 10/28/2015 @ 2:43 am noniq

    Pernah kesini tapi ngga eksplor banget, karena kedai makannya pada banyak yg tutup, terus penampilan angklungnya juga lagi ga ada… Hmm harus kesini lagi yaa..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool