Mall di Bandung

Wisata Alam Di Atap Mal Paris Van Java Bandung

Bandung cukup terkenal dengan wisata alamnya, tapi kalau menikmati wisata alam di mal, bisa enggak ya? Bisa dong…. Kalau Ezytravellers ke Bandung, dan enggak sempat jalan-jalan ke tempat yang agak jauh dari pusat kota, Ezytravellers tetep bisa merasakan sensasi alam di atap mal Paris Van Java yang berada di jalan Sukajadi Bandung.

Ada apa aja di sana?

Mall di Bandung

Taman di atap mal PVJ

Rooftop Garden

Sejak beberapa tahun lalu saya punya mimpi agar semua atap mal dan gedung-gedung tinggi dijadikan taman sebagai pengganti lahan bagian bawahnya yang dipakai sebagi fondasi bangunan. Ketika menginjakkan kaki ke mal Paris Van Java (PVJ), saya merasa mimpi itu jadi nyata.

Taman yang cukup luas ini ditanami berbagai macam bunga, dilengkapi area pesawahan, bale-bale untuk istirahat, sampai irigasi. Ezytravellers sejenak akan lupa sedang berada di mal, karena memang mirip pedesaan. Cocok banget buat Ezytravellers yang jalan-jalan bareng keluarga. Anak-anak bisa bebas berlarian ke sana-sini sambil kita selipkan edukasi tentang alam pedesaan. Taman ini asyik juga buat berfoto-foto ria. Ezytravellers bisa welfie dengan bebegig sawah atau orang-orangan sawah–yang berfungsi untuk menakut-nakuti burung agar enggak mengganggu padi–yang hanya bisa ditemui di atap taman ini. Oh iya, masuk taman ini gratis.

Mall di Bandung

Pemandangan taman atap PVJ malam hari

Bird Park

Mall di Bandung

Burung di Bird Park PVJ

Di taman burung ini, Ezytravellers akan menemukan burung pelatuk, burung parkit, burung merpati, burung hantu, sampai kelelawar. Untuk masuk ke areanya, Ezytravellers harus membeli tiket masuk seharga 39 ribu rupiah, atau kalau mau lengkap dengan makanan binatangnya, cukup membayar 50 ribu rupiah. Untuk paket lengkap itu Ezytravellers diberi enam cup makanan yang terdiri dari jangkrik, biji-bijian, biji jagung, potongan daging, pepaya, dan terong ungu. Makanan untuk binatang ini juga dijual terpisah, sehingga kalau mau nambah bisa langsung beli sesuai kebutuhan. Sedang untuk anak umur dua tahun ke bawah, bisa masuk dengan gratis.

Burung-burung di sini tampak terawat dan jinak sehingga saat Ezytravellers menyodorkan makanan, mereka bakalan cepet-cepet hinggap dan mematuki makanannya. Serasa ada di surga burung, bikin betah lama-lama dikelilingi mereka.

Lactasari Mini Farm.

Mall di Bandung

Lactasari Mini Farm di malam hari

Dalam peternakan mini ini Ezytravellers bisa berinteraksi dengan domba Marino dari Australia, kelinci, marmut Belanda, sampai sapi. Saat dilihat binatang-binatang di sini memang beda dengan dengan yang biasa kita temui di peternakan Indonesia. Misalnya saja dombanya yang menurut saya kelihatan pipih.

Dengan membeli tiket seharga 60 ribu rupiah untuk satu anak dan satu pendamping, Ezytravellers bisa masuk dengan membawa satu dot susu untuk memberi minum anak kambing atau sapi, dan sekeranjang sayuran untuk memberi makan semua binatang di sana. Penambahan pendamping dikenai biaya 20 ribu rupiah perorang. Ezytravellers masuk menggunakan apron yang mereka sediakan, supaya baju pengunjung enggak kotor.

Sebenernya tempat ini enggak dikhususkan buat anak-anak, tapi kebanyakan pengunjung memang memilih tempat ini untuk liburan anak-anak. Buat orang dewasa pun tetap akan mendapat pengalaman seru jadi peternak yang memberi makan peliharaannya. Kalau masih betah merasakan sensasinya, saat isi dot dan keranjang habis, bisa beli lagi. Untuk satu dot atau sekeranjang sayuran, Ezytravellers cukup membayar lima ribu rupiah saja. Pulangnya, Ezytravellers bisa menukarkan gelang tanda masuk dengan susu segar hasil peternakan.

Mall di Bandung

Memberi makan kelinci lucu

Jangan khawatir kalau datang kesorean, karena tempatnya dibuka sampai malam. Area rooftop PVJ ini bisa jadi pilihan buat agenda liburan keluarga Ezytravellers yang suka suasana pedesaan. Buat Ezyatravellers yang berpasangan, kayaknya bisa memilih tempat-tempat tadi buat kencan yang beda 😀

Wisata Alam Di Atap Mal Paris Van Java Bandung
5 (100%) 2 votes
(Visited 2,414 times, 4 visits today)


About

Blogger yang kadang suka berfantasi mengalami time slip ke masa lalu.


'Wisata Alam Di Atap Mal Paris Van Java Bandung' have 5 comments

  1. 11/05/2015 @ 8:56 pm Afrianti

    Taman di atap mall itu bener-bener nggak kayak di atas mall. Keren juga nih.
    Semoga mall-mall lain terinspirasi 😀

    Reply

  2. 11/05/2015 @ 9:59 pm Nia K. Haryanto

    Wah keren. Kudetnya aku, baru tahu ada tempat ini di PVJ. Anak-anak pasti suka…

    Reply

  3. 11/07/2015 @ 3:56 pm Nathalia Diana Pitaloka

    klo lactasari mini farm di pvj saya cmn pernah ngintip dr luar aja 😀
    tp klo lactasari farm benerannya di padalarang, saya pernah masuk 🙂

    Reply

  4. 11/11/2015 @ 4:12 pm Benny Rhamdani

    sering pvj, tapi belum pernah ke sini

    Reply

  5. 03/16/2016 @ 11:21 am Koko Nata

    Hehehehe… baru tahu kalau ada wahana hiburan buat anak di atap PVJ. Thanks atas informasinya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool