Tempat Jogging di Bandung

Tempat Jogging Paling Nyaman di Bandung

Lagi liburan di Bandung, kebanyakan wisata kuliner, tiba-tiba khawatir berat badan bertambah. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan membakar kalori.

Nah, hal paling mudah untuk membakar kalori adalah dengan lari pagi atau sore hari alias jogging.  Terus, di mana jika kepengen cari lokasi jogging yang seru di Bandung?  Nggak ada masalah. Bandung memiliki sejumlah tempat jogging yang seru dan berbeda karakter. Tinggal dipilih mana yang sesuai selera.

GOR Saparua

GOR Saparua

GOR Saparua Bandung, tempat seru jogging sambil kuliner. (Foto: Benny rhamdani)

Terletak di Jalan Ambon 9, GOR Saparua  memiliki jogging track dengan landasan tanah merah yang empuk. Tempat ini ramai di pagi dan sore hari, terutama akhir pekan.  Jogging di lokasi ini sangat menyegarkan karena sebagian sisi lapangan masih ditumbuhi pepohonan rindang.

Banyak angkot yang melewati GOR Saparua, jadi tak perlu khawatir untuk menjangkaunya. Bila membawa kendaraan pribadi juga bisa parkir di bagian dalam, maupun di pinggir jalan-jalan di sekitarnya. Relatif aman.

GOR Saparua juga disukai para pecinta kuliner, karena sehabis berlari santai mereka dapat mencari jajajan di sekitar GOR Saparua yang terkenal dan tidak menguras kantong. Sayangnya fasilitas toilet kurang memadai. Terutama kurang nyaman saat pengunjung sedang ramai.

GOR Pajadjaran

GOR Pajadjaran

Arena jogging di GOR Padjadjaran yang punya standar internasional | Foto: Infobdg(dot)com

Terletak di Jalan Padjadjaran, tempat jogging di GOR ini merupakan fasilitas milik KONI Jawa Barat. Tak heran jika jogging tracknya memiliki standar internasional dengan alas sejenis lateks. Jogging di sini membuat kita lebih serius dan serasa jadi atlet sungguhan.

Pada waktu-waktu tertentu agak susah mencari tempat parkir. Terutama ketika ada pertandingan besar di aula-aula GOR ini. Menjelang PON, juga sedikit sulit memakai fasilitas di sini. Tapi asal datang lebih awal pada pagi hari masih bisa kok mencicipi jogging di tempat yang seru ini. Kebanyakan warga yang ke sini adalah keturunan Tiongoa. Jadi tidak heran kalau kedai-kedai makanan di sekitarnya juga banyak makanan Tionghoa. Buat yang muslim, sebaiknya hati-hati saja.

SORGA (Sarana Olahraga Sabuga)

Sarana Olahraga Sabuga

SOR Sabuga tak hanya untuk mahasiswa ITB. | Foto: Infobdg(dot)com

Arena ini merupakan fasilitas olahraga mahasiswa ITB. Tapi jangan khawatir karena umum pun bisa memakainya. Terutama jogging track. Untuk mencapainya juga tidak terlalu sulit karena berada di dekat Jalan Taman Sari.

Sebagai sarana olahraga tentu saja fasilitasnya sangat komplet. Termasuk toilet yang di beberapa tempat jogging sangat sulit dicapai. Kebanyakan pengunjungnya adalah mahasiswa dan anak-anak muda lainnya.  Buat yang ingin jogging sembari cuci mata, cocoklah jogging di sini.

Beberapa sarana olahraga kampus lainnya di Bandung juga bisa dimanfaatkan oleh umum untuk jogging adalah Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Jalan Setiabudi.

Beberapa taman di Bandung sebenarnya juga memiliki arena jogging, seperti Taman Lansia, Gasibu, Lapangan Tegalega, bahkan arena Car Free Day Dago. Tapi karena berbaur dengan pedagang kaki lima, kadang jadi kurang nyaman. Saran saya sih, carilah yang terdekat dengan hotel menginap di Bandung.

Tempat Jogging Paling Nyaman di Bandung
5 (100%) 2 votes
(Visited 5,132 times, 6 visits today)


About

A lifestyle blogger lives in Bandung


'Tempat Jogging Paling Nyaman di Bandung' have 2 comments

  1. 11/12/2015 @ 8:22 am Nathalia Diana Pitaloka

    yang pernah cmn di sabuga aja hehe…

    Reply

  2. 11/21/2015 @ 10:45 am izna

    Idem teh Nat,Saya juga baru sabuga aja teh kalo joggingnya mah. Dan tempat jogging selalu jadi tempat ngeceng low budget jaman – jaman sekolah dulu :).

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool