Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Taman Yang Ramah Anak

Hallo travellers, kalau bahas taman di Bandung gak bakalan ada habisnya nih. Banyak taman kota yang indah dan cocok dijadikan tempat berkumpul untuk sekedar ngobrol dan bernarsis ria. Pernah nih ada yang meminta saya mengulas taman yang ramah anak. Taman bermain anak yang sudah melegenda sekali ini adalah sebuah taman yang berada di jantungnya kota Bandung. Selain dijadikan taman dan tempat bermain, anak – anak juga bisa belajar mengenal rambu lalu lintas dan mengenal kota Bandung disini, yess inilah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Untuk para travellers yang ingin mengajak anaknya refreshing plus belajar bawa aja ke Taman Lalu Lintas, nilai tambah yang bisa didapatkan dari sini adalah anak bisa menambah ilmu pengetahuan yang tentunya berguna sekali bagi kehidupannya kelak. Taman Lalu Lintas ini merupakan taman bermain yang menarik sekali untuk dikunjungi karena wahana permainannya lengkap dan akan membuat anak – anak senang bermain disini.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas ini pertama kali diresmikan pada tahubn 1958 lalu. Tujuan awal taman ini dibangun adalah memang ditujukan sebagai tempat bermain dan tujuan lainnya adalah sebagai pendidikan non sekolah yang ingin memberikan pemahaman terhadap diri anak – anak sejak dini tentang etika berlalu – lintas yang baik.

Taman Lalu Lintas merupakan salahs atu tempat wisata sejarah di Bandung yang sangat menarik sekali untuk dieksplor, ternyata dulu pada zaman colonial Belanda taman ini dijadikan sebagai pusat komando pertahanan Hindia – Belanda di Indonesia karena lahan yang memang sangat luas dan terbuka ini juga suka dijadikan tempat latihan baris berbaris para serdadu Belanda.  Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini merupakan taman lalu – lintas pertama di Indonesia yang kemudian dibuat menjadi taman rekreasi yang ditujukan untuk mengenang seorang anak kecil cantik yang bernama Ade Irma Suryani yang merupakan pahlawan cilik puteri alm. Jenderal Bintang Lima Abdul Haris Nasution, Ade Irma Suryani meninggal tertembak dalam peristiwa G30SPKI pada tahun 1965. Ketika itu para pemberontak hendak menculik AH Nasution.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Selain belajar sejarah dan tentang lalu lintas, para travellers juga bisa menikmati banyak  fasilitas yang telah tersedia di Taman Lalu Lintas ini. Ada fasilitas bermain anak, rambu lalu lintas, taman bunga, panggung terbuka yang biasanya suka dijadikan tempat untuk acara – acara gitu dan banyak fasilitas lainnya.

Untuk menaiki kereta api dan carosel para travellers cukup bayar sekitar 5000 – 6000an saja. Ada kolam renang anak juga disana lengkap sewa pelampung. Kolam pancing anak yang hanya 5000 saja bisa membuat anak senang. Sewa sepeda mini seharga 5000 saja atau menaiki  kereta motor yang dibanderol harga 5000 juga. Ada flying fox, gajah terbang, kereta listrik mini dan lainnya yang akan membuat anak senang dan betah bermain di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Untuk tiketpun sangat murah, untuk weekday sekitar 7000 an dan untuk weekend sekitar 8000 an, harga memang bisa berubah namun keindahan dan keasrian Taman Lalu Lintas ini tidak akan berubah lho.  Para travellers langsung saja datang bawa anak – anak ke Jalan Belitung no. 1 Bandung.

Demikianlah ulasan saya tentang taman yang saya rekomendasikan untuk para travellers mengajak anaknya bermain dan mengisi waktu liburannya, semoga senang menikmati liburan di Bandung.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Taman Yang Ramah Anak
5 (100%) 2 votes
(Visited 353 times, 1 visits today)


About

Ordinary mom and wife with extraordinary dreams. Blogger, Buzzer, Content Writer. Silakan kunjungi blog pibadi : www.tianlustiana.com dan www.parentian.com "Reaching the world with the words"


'Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Taman Yang Ramah Anak' have 1 comment

  1. 10/30/2015 @ 8:35 pm Nia Haryanto

    Terakhir kali masuk sini waktu kuliah. Jadi pemandu anak2 binaan. Kasian anak2ku deh belom pernah diajak ke sini. Padahal kan seru….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool