Villa di Bandung

Suasana Bermalam Tempo Dulu di Jadul Village Bandung

Perjalanan wisata alam di Bandung belum lengkap rasanya tanpa tempat bermalam dengan tema serupa. Apabila anda tertarik dengan tema masa lalu, sajian udara segar, dan bentangan alam sebagai teman bermalam, ada satu tempat yang bisa anda kunjungi di utara Kota Bandung.

Jadul Village Bandung namanya, atau biasa disebut Kampung Jadul merupakan sebuah resort yang terletak di Jl. Terusan Sersan Bajuri No. 45 Cihideung, Lembang Bandung. Tempat bermalam yang satu ini bisa dibilang cukup lengkap untuk menemani anda bersantai sambil melepas lelah, atau sebagai check point untuk perjalanan anda berikutnya dikarenakan lokasinya yang cukup dekat dengan destinasi wisata Bandung utara lainya.

Villa di Bandung

Menuju Jadul Village Bandung

Perpaduan konsep masa lalu dan nuansa etnik kala anda melangkah masuk resort ini dapat memberikan perspektif tersendiri. Pertama-tama Anda akan disambut oleh sebuah terowongan berlapis tanaman jalar dalam perjalanan anda menuju lobi resort ini sebagai bagian kecil kehijauan kota Bandung, dan bisa jadi langkah Anda akan terhenti untuk ber-selfie.

Villa di Bandung

Terowongan Masuk Jadul Village

Jadul Village sendiri memiliki dua jenis tempat bermalam yang dapat anda nikmati sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila anda datang dalam rombongan keluarga besar anda dapat memesan limasan. Limasan ini terdiri dari tiga bangunan villa dengan jarak yang berdekatan. Uniknya jalan masuk menuju limasan ini berupa sebuah kolam dengan jembatan kayu sengai penghubung gerbang antar villa.

Villa di Bandung

Limasan Jadul Village

Nah,bagi anda yang terbang solo atau datang bersama pasangan, anda dapat memilih gebyok sebagai tempat bermalam anda. Gebyok sendiri memiliki suasana yang cenderung lebih private dengan susunan ruangan yang pas untuk pasangan. Gebyok pun dapat menjadi pilihan anda apabila anda ingin menikmati bulan madu di kota Bandung.

Villa di Bandung

Gebyok Tampak Depan

Konsep jadul dan kembali ke alam akan konsisten anda lihat ketika memasuki bangunan mulai dari teras, ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi. Anda dapat menikmati udara segar dan kehijauan resort ini dari teras bergaya jadul dengan meja dan kursi dari kayu di depan villa pilihan anda.

Villa di Bandung

Salah satu desain teras depan

Setelah membuka pintu kamar, Anda akan melihat beragam pernak pernik bergaya lama yang menghiasi dinding ruangan. Penempatan furniture dan hiasan dinding yang apik dapat membuat Anda lupa zaman. Namun tidak perlu khawatir, walaupun konsep yang diusung adalah jadul, anda masih dapat menemukan pesawat telepon dan televisi di dalam setiap kamar.

Villa di Bandung

Interior ruangan

Nah, bagi anda yang bosan mandi di dalam ruangan tertutup dengan bathtub yang “biasa”, mungkin anda akan tertarik dengan konsep kamar mandi yang disediakan Jadul Village. Desain kamar mandi disajikan dengan konsep campuran antara jadul dan masa kini jadi anda masih dapat menemukan beberapa perangkat mandi modern demi kenyamanan anda. Anda dapat menikmati mandi dengan suasana outdoor tanpa mengurangi keprivasian anda.

Villa di Bandung

Kamar Mandi

Setelah menikmati waktu di “rumah” masa lalu anda dapat menikmati keseluruhan resort dengan berjalan kaki atau mencoba fasilitas spa yang ditawarkan. Selain jalan setapak hijau Anda akan menemukan sebuah plasa besar dimana biasa diadakan acara – acara gathering dengan tema outdoor atau sejenisnya. Di penghujung plasa anda akan menemukan sebuah gapura dengan tema jawa, selfie lagi?

Villa di Bandung

Gapura bergaya Jawa

Anda pun dapat menikmati santapan khas d’jadul Resto yang tetap dengan konsep jadulnya, lokasi resto sendiri terletak di sebelah kanan setelah pintu masuk.

Villa di Bandung

D’Jadul Resto

Setelah refresh menikmati masa lalu yang dilengkapi keindahan alam, saatnya kembali ke masa kini dengan semangat baru.

Suasana Bermalam Tempo Dulu di Jadul Village Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 430 times, 1 visits today)


About

I'm a simple man. I see travel destinations, i press like.


'Suasana Bermalam Tempo Dulu di Jadul Village Bandung' have 3 comments

  1. 11/10/2015 @ 11:19 pm Rinrin Irma Rahmawati

    wuiihh… serius ini di Bandung? Gak perlu jauh-jauh ke Bali lagi atuh honeymoon teh… hihi…

    Reply

  2. 11/11/2015 @ 4:09 pm Benny Rhamdani

    cocok untuk foto prewed

    Reply

  3. 11/12/2015 @ 8:26 am Nathalia Diana Pitaloka

    asyik ih tempatnya… tempat mandinya lucu…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool