Kolam renang di Sangria Resort bisa dinikmati seusai yoga. (Foto: Benny Rhamdani)

Serunya Yoga di Sangria Resort Lembang, Bandung Barat

Bingung mencari resort atau hotel untuk liburan keluarga di sekitar Bandung? Atau mungkin untuk bulan madu? Atau untuk acara workshop? Saya ingin berbagi pengalaman saya menginap di sebuah resort yang menarik. Tak sekadar bermalam, saya juga mengikuti workshop nyaris seminggu di tempat ini.

Sewaktu pertama kali saya menyetir sendiri ke Jalan Holtikultura Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sedikit meragukan dengan performa hotel di catatan HP saya karena jalan yang harus dilalui tidak diaspal halus dan berada di ujung jalan kecil. seperti apa ya hotelnya? Saya belum pernah mengunjungi websitenya pula.

Begitu menuju front officer yang ramah, saya segera mendapatkan kunci. Voila! Saya mendapatkan sebuah kamar yang menghadap langsung ke sebuah lereng dipenuhi pepohonan. Di kejauhan saya melihat gunung Burangrang berdiri tegak.

Kamar yang tenang menghadap ke pemandangan yang asri. (Foto: Benny Rhamdani)

Kamar yang tenang menghadap ke pemandangan yang asri. (Foto: Benny Rhamdani)

Lantai kamar terasa dingin membuat saya ingin mematikan AC. Tapi di mana remotenya? Terus di mana AC-nya? Halagh, ternyata memang tidak ada AC. Kesejukan di kamar ternyata karena memang suhu udara Lembang yang di bawah 20 derajat Celsius. Saya segera memakai sandal hotel. Dan sandal hotelnya berbeda sekali dengan kebanyakan sandal hotel lainnya. Bikin telapak kaki terasa hangat.

Saya pun tertarik masuk ke websitenya dan melihat rate kamarnya. Wow, di atas satu juta semua. Dan tidak ada AC pula. Okay, tapi fasilitas kamarnya cukup memadai kok. Ada wifi yang jika beruntung posisi kamarnya bisa sangat kencang, televisi dengan saluran HBO, jumlah colokan yang pas untuk saya yang gila gadget, meja keja, coffee maker, dan fitur standar hotel lainnya.

Kamar mandinya pun terbilang sedang ukurannya. Hanya showernya saja menurut saya kurang panjang. Jadi kalau mandi kadang harus mepet-mepet tembok.

Citrus Taste

Saya menginap di hotel ini dua kali. Kali pertama saya menginap empat malam, kali kedua saya menginap lima malam. Rupanya, penyelenggara workshop yang saya ikuti ketagihan dengan Sangria Resort. Salah satunya tentu karena di sini ada resto yang menurut saya keren, yakni Citrus Taste.

Sangria Resort Lembang

Makan dengan view dan udara yang bikin nafsu makan meningkat. (Foto: Benny Rhamdani)

Kerennya resto ini karena memiliki view yang indah bila kita makan di balkonnya. Dari dalam pun kita bisa melihat saja sih. Tapi kalo di balkon kita bisa menikmati udara segar dan cahaya matahari pagi saat sarapan. Kalo malam? Brrr, kecuali pakai jaket, silakan saja makan di balkonnya.

Soal pilihan menu makanan saat sarapan menurut saya cukup variatif. Nggak terlalu melimpah seperti kalau saya menginap di hotel-hotel yang berada di tengah kota. Tapi saya malah jadi tidak tergoda untuk tetap menjaga menu sarapan yang sehat. Minimal, tetap konsumsi serat, kan?

Menu makan siang dan makan malam pun menurut saya lumayan variatif. Kadang masakan lokal, kadang oriental, kadang ada continental. Pastinya sih, masuk perut saya. Kalau misalnya agak sedikit bosan, saya tinggal keluar cari kuliner Lembang. Kebetulan lokasi Sangria nggak begitu jauh dengan jajanan malam susu murni dan ketan bakar, kalau siang bisa juga mampir ke Pasar Apung yang beken itu. Jaraknya hanya 10 menit pakai mobil. Itu pun karena harus memutar dulu. Pulangnya sih hanya lima menit.

Kelas Yoga

Hal paling saya suka selama di Sangria adalah viewnya, termasuk layoutnya yang memanfaatkan kontur tanah di lokasi. Coba deh lihat kolam renangnya. Keren banget. Apalagi kalau dilihat dari ketinggian. Sayangnya saya belum sempat mencicipi nyebur di sana karena padatnya jadwal acara workshop.

Selain kolam renang ada juga jacuzzi buat yang ingin santai-santai berasa dipijat di dalam air. Sayangnya saya juga belum mencicipinya. hiks. Padahal kalau lihat sekelilingnya yang asri, kita bakal nggak menyangka sedang berenang di kolam renang melainkan di sebuah danau kecil.

Latihan yoga di Sangri resort bikin segar. (Foto: Benny Rhamdani)

Latihan yoga di Sangri resort bikin segar. (Foto: Benny Rhamdani)

Tapi yang saya paling sukai di sini adalah kelas yoga di pagi hari. Ya, saya sempat mengikuti kelas yoga di outdoor tak jauh dari kolam renang. Benar-benar asik, dan tentunya bikin badan terasa sehat setelahnya. Instruktur yoga pun berpengalaman. Membuat saya ingin kembali mengambil kelas yoga yang dulu pernah saya tekuni. Ya, sebelum perut saya sebesar ini … hiks.

Untuk kelas yoga ini saya nggak harus bayar lagi. Cukup daftar saja. Lalu nanti kita disediakan matras untuk alas beryoga. Juga disediakan handuk putih kecil dan sebotol minuman. Walaupun gerakannya masih kaku-kaku, cuek aja ikutin instruktur. Namanya juga pengen hidup sehat.

Sangria Resort Lembang

Memberi makan ikan, mendekatkan diri kepada alam. (Foto: Benny Rhamdani)

Di Sangria juga terdapat kolam ikan yang tampak alami. Bila ingin memberi makan ikan ini, jangan mengambil di restoran. Saat masuk ke kamar hotel, sudah disiapkan makanan ikan di atas meja yang bisa kita pakai gratis.

Jangan berpikir untuk memancing atau menyeroknya ya. Walaupun kita gemas melihat ikan yang montok-montok dan berwarna cantik itu.

Cuman, ya siap-siap saja kalau kembali dari kolam renang. Soalnya nggak ada lift. Jadi harus menapakai tangga naik. Lumayan ngos-ngosan buat yang nggak terbiasa berolahraga.

Serunya Yoga di Sangria Resort Lembang, Bandung Barat
5 (100%) 1 vote
(Visited 377 times, 1 visits today)


About

A lifestyle blogger lives in Bandung


'Serunya Yoga di Sangria Resort Lembang, Bandung Barat' have 8 comments

  1. 10/20/2015 @ 7:49 pm Tian Lustiana

    wah saya pengen ih ikut kelas Yoga, asik kayaknya

    Reply

  2. 10/21/2015 @ 12:34 pm Rinrin Irma Rahmawati

    Wah… baru tau Sangria dalemnya enakeun kaya’ gini. Padahal sering lewat. Nanti mah sepertinya wajib dicoba buat refreshing… apalagi ada yoganya, perutku mulai buncit juga soalnya :)))

    Reply

  3. 10/22/2015 @ 9:31 pm Nia K. Haryanto

    Pengen lah nginep di SanGria. Biar bisa ikutan yoga juga… *aku belom pernah ikutan yoga, da*

    Reply

  4. 11/01/2015 @ 9:16 am Nathalia Diana Pitaloka

    wuih, pgn ih ikutan yoga di sana

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool