Serunya Main di Wahana Bandung Carnival Land

Halo EzyTravellers! Selain kaya akan tempat-tempat wisata kuliner, Bandung juga tidak pernah berhenti dalam memanjakan masyarakatnya dengan tempat bermain. Salah satunya adalah wahana permainan berkonsep  outdoor playground yang terletak di daerah Karangsetra ini, Bandung Carnival Land (BCL). Jenis permainannya cukup umum dengan tingkatan sedang, artinya tidak seekstrim wahana di Trans Studio Bandung, sehingga menurut saya lebih cocok untuk anak-anak kecil usia 5-12 tahun karena dipastikan bisa memainkan seluruh permainannya. Lho, lalu bagaimana untuk yang sudah dewasa? Walaupun menurut saya permainannya tidak terlalu butuh nyali, namun dengan harga tiket yang relatif terjangkau, berekreasi di BCL ini cukup menyenangkan, penataan ruang dan jalan setapaknya apik dan menarik untuk dinikmati bersama keluarga ataupun teman-teman (apalagi untuk kencan). Ketika malam hari, siap-siap, karena gemerlap tata lampu di BCL siap membuat siapapun terpesona hingga ngga mau pulang sebelum foto-foto.

Penasaran bagaimana penampakannya?

Bandung Carnival Land BCL

Nah, sebelum memasuki pintu masuknya, kita harus terlebih dahulu membeli tiketnya seharga RP. 40.000 (hari biasa) atau Rp. 50.000 (akhir pekan), kemudian tiket akan dilingkarkan ke pergelangan tangan kita, yang selanjutnya akan menandakan wahana mana yang sudah/belum kita mainkan. Jadi, di BCL ini, ada batasan dalam memainkan tiap wahana permainan, jadi ada jatahnya, misalnya permainan A, hanya boleh satu kali, permainan B, boleh dua kali, dan sebagainya, kalau kita mau nambah, ada biaya tambahannya.

Namun, tentunya hal itu ngga mengurangi keseruan dalam bermain donk, yuk kita intip permainannya.

1. Cinema 4 Dimensi

Bandung Carnival Land BCL

Ketika memasuki BCL, ada baiknya langsung melihat jadwal Cinema 4D ini, karena tidak setiap waktu areanya dibuka dan lagi kita harus mengantri cukup panjang (kalau lagi rame) untuk bisa masuk ke studionya. Di dalam ruangannya, yang seperti mini bioskop, kita akan memakai kacamata 3D dan kemudian menonton film petualangan, sambil sesekali mendapat percikan air dan asap. Seru!

2. Junior Aviator, Buah Terbang, Kursi Terbang

Bandung Carnival Land BCL

Tiga permainan ini cukup serupa, hanya saja perbedaannya pada batasan usia dan tinggi badan. Jadi, permainan ini ketika banyak orang duduk di kursi yang akan berputar terhadap poros tertentu, namun berputarnya sambil melayang, mirip seperti ontang-anting Dufan.

3. Rumah Hantu

Sesuai dengan judulnya, sudah pasti memasukin wahana ini kita kudu siap dengan suasana gelap mencekam, lagu latar yang penuh misteri dan jantung deg-degan, sembari bersiap.. Apa yang ada di depan kita…?

4.Sepeda Udara

Bandung Carnival Land BCL

Nah, disini kita akan memboseh sepeda yang berada di track, namun jangan harapnya tracknya ada di atas tanah, melainkan menggantung! Sehingga dinamakan sepeda udara. Menaiki permainan ini cukup seru namun menantang, kita bisa melihat keseluruhan wahana BCL dari atas sembari terus mengayuh sepeda.

6. Rumah Kaca dan Rumah Terbalik

Seperti tipikal rumah kaca pada umumnya, kita harus mencari jalan keluar dari tempat ini. Namun tidak perlu khawatir, sekat ruangannya tidak terlalu rumit, dijamin teman-teman bakal lebih sibuk selfie di kaca daripada sibuk nyari jalan pulang, hihihi. Sedangkan rumah terbalik, merupakan sebuah rumah lengkap dengan tatanan ruangnya yang serba terbalik, cukup menarik untuk disinggahi.

7. Ulat Gila

Bandung Carnival Land BCL

Ulat gila seperti mini roller coaster dengan kecepatan sedang dengan track yang tidak terlalu panjang, lumayan untuk cari angin karena permainan ini memang dimaksudkan untuk anak-anak, jadi orang dewasa tidak perlu tegang ketika menaikinya, ehehe.

8. Mobil Gila dan Bom-Bom Car

Bandung Carnival Land BCL

Bagi yang tidak jago mengemudi seperti saya, mengendarai bom-bom car ini bisa menjadi salah satu penyaluran yang baik. Karena saya ngga perlu takut mau nabrak siapa juga, hahaha. Mau ngebut, putar-balik, atau tiba-tiba menghadang jalan orang lain yang tidak saya kenal, ngga peduli, yang penting ngegas terus. Perbedaan kedua jenis permainan ini hanya pada ukuran mobil saja, bom-bom car cenderung untuk anak-anak.

Bandung Carnival Land BCL

9. Mangkok Tsunami

Mangkok yang bikin pusing karena kita akan duduk di kursi berbentuk mangkok di atas piring, dan kemudian baik mangkok dan piringnya berputar. Sehingga cukup membuat perut mual namun pingin lagi!

Selain itu masih banyak jenis permainan lain yang pastinya harus dicoba seperti Giant swing, drop zone, crazy slider, ataupun bermain trampoline raksasa!

FOODCOURT

Bandung Carnival Land BCL
Tidak perlu khawatir dengan ketersediaan makanan di BCL, karena selain banyak penjual di sisi-sisi permainan, ada foodcourtnya juga dengan harga yang relatif standar dan rasanya juga cukup enak.

Secara keseluruhan, saya cukup menikmati berwisata ke Bandung Carnival Land ini dan pastinya ditunggu juga pengalaman para EzyTravellers yang sudah pegang tiket ke Bandung untuk datang ke wahana ini. Bandung Carnival Land terletak di Jalan Sirnagalih No. 15 Bandung, dan pastinya tidak perlu repot dengan penginapan, karena cukup banyak Hotel di Bandung yang berada di kawasan tersebut.

So, happy holiday!

Serunya Main di Wahana Bandung Carnival Land
5 (100%) 2 votes
(Visited 3,461 times, 1 visits today)


About

Lifestyle blogger based in Bandung. Love travelling as well as playing piano.


'Serunya Main di Wahana Bandung Carnival Land' have 5 comments

  1. 10/26/2015 @ 3:48 pm Rahmah

    Anak saya pasti senang di ajak ke sini…

    Reply

  2. 10/26/2015 @ 8:47 pm Nia Haryanto

    Oh yang di Karang Setra. Belom pernah ke sana. Padahal lumayan sering berenang di sana. Anak-anak pasti seneng kalo diajak ke sana…

    Reply

  3. 10/30/2015 @ 9:32 am Widya Herma

    Seruuuuu banget ya. Pengen nyobain semua wahananya 😀

    Reply

  4. 11/01/2015 @ 9:04 am Nathalia Diana Pitaloka

    pgn ke sini teh ga jd2 aja ih…

    Reply

  5. 11/03/2015 @ 11:00 am izna

    saya belum pernah kesini, padahal hampir tiap hari kelewatan, bisa jadi di kesempatan berikutnya 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool