agrowisata kebun strawberry

Serunya Jelajah Kebun Strawberry Petik Sendiri di Ciwidey, Bandung

Ciwidey, Bandung Selatan, merupakan area yang populer sebagai kawasan tujuan wisata alam di Bandung selain Lembang, Bandung Utara. Di Ciwidey banyak tempat obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebutlah Obyek-obyek wisata terkenal semisal Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Cimanggu, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Pemandian Air Panas Walini, dan Situ Lembang. Obyek-obyek wisata tersebut tempatnya berdekatan satu sama lain. Akan sayang banget kalau sudah jauh-jauh ke Ciwidey cuma menikmati liburan di satu tempat saja. Kalau Ezytravellers berniat hendak liburan ke Ciwidey, baiknya meluangkan waktu yang cukup agar bisa puas mengeksplorasi obyek wisata di sana. Sehari mah tidak cukup.

Kalau Ezytravellers berkunjung ke Ciwidey, selain mengunjungi obyek wisata alam dan menikmati suasana alam pegunungan yang menyegarkan, ada lagi hal yang bakal sayang banget untuk dilewatkan. Yakni agrowisata kebun strawberry, di mana kita bisa berjalan-jalan dalam kebun strawberry sambil memetiknya sendiri. Di Bandung, Ciwidey memang salah satu yang terkenal dengan agrowisata kebun strawberrynya selain Parompong dan Lembang. Lokasi perkebunan strawberry yang pernah saya kunjungi di Ciwidey yaitu di kawasan Rancabali.

agrowisata kebun strawberry

Kebun Strawberry Rancabali

Selepas Soreang, dalam perjalanan menuju Ciwidey terlihat areal perkebunan strawberry Rancabali yang menghampar luas. Berlatar belakang gunung, pemandangannya tampak indah buat berfoto-foto. Agrowisata kebun strawberry ini memang sangat menarik dan menyenangkan, anak-anak juga tentu akan suka. Biasanya memasuki kebun strawberrynya sendiri gratis, kita dikenakan biaya sesuai harga jumlah berat per kilogram buah strawberry yang kita petik, sesuai kesepakatan dengan pemilik kebun. Kalau pun di sebagian tempat perlu membayar tiket masuk, harganya murah saja, Rp. 5000/orang. Kalau ingin mendapatkan buah strawberry berkualitas bagus, sebaiknya berkunjung ke sini tidak di musim hujan, agar buahnya tak lekas busuk.

agrowisata kebun strawberry

Buah strawberry petik sendiri

agrowisata kebun strawberry

Proses menimbang berat buah strawberry

Sebagai kawasan penghasil buah strawberry, memang tidak sulit menemukan buah menyegarkan ini terkemas di berbagai tempat penjualan oleh-oleh di Ciwidey. Selain buah strawberry, dapat ditemui pula aneka olahan strawberry yang unik, seperti kerupuk strawberry, dodol strawberry, manisan strawberry, permen strawberry, dan sebagainya. Meski demikian, mendapatkan strawberry dengan cara memilih dan memetiknya sendiri di kebun strawberry tentu memberikan kepuasan yang berbeda. Agrowisata kebun strawberry itu asyik banget. Di sini kita bisa bebas menjelajah kebun strawberry, memilih buah strawberry dan memetiknya sendiri sepuasnya.

agrowisata kebun strawberry

Aktivitas memilih & memetik strawberry di kebun.

Agrowisata kebun strawberry ini cukup populer. Kalau di waktu-waktu liburan, sebagaimana umumnya tempat wisata, jelas wisatawan yang berkunjung ke sini lebih banyak dibanding hari biasa. Terlebih di waktu liburan sekolah & libur Hari Raya. Kalau seperti ini perlu mempertimbangkan kemungkinan kalau kita telat, bisa-bisa tak kebagian buah-buah strawberry yang paling bagus karena keduluan oleh pengunjung lain. Ini pernah saya alami sewaktu berkunjung ke kebun strawberry Rancabali bareng teman-teman. Saat itu memang musimnya liburan. Kata pemilik kebun, kami keduluan oleh wisatawan Korea yang memborong strawberry begitu banyak. Oalah… :D.

So, kalau main ke Ciwidey, jangan lewatkan kesempatan beragrowisata di kebun strawberry. Sekalian dapat oleh-oleh sekaligus pengalaman :).

Serunya Jelajah Kebun Strawberry Petik Sendiri di Ciwidey, Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,398 times, 1 visits today)


About

Saya blogger penyuka buku, film, puisi, jalan-jalan, & makan-makan :)). Cerita saya bisa dibaca di http://twinkle-euisry.blogspot.com


'Serunya Jelajah Kebun Strawberry Petik Sendiri di Ciwidey, Bandung' have 30 comments

  1. 10/16/2015 @ 3:22 pm Evi Sri Rezeki

    Udah pernah ke sini. Seger banget kalau metik langsung straeberrynya ^^b

    Reply

    • 10/16/2015 @ 5:52 pm Euis Sri Nurhasanah

      Kayaknya kalau orang Bandung mah udah pada kesini atuh ya. Da populer banget agrowisatanya :D.

      Reply

  2. 10/16/2015 @ 4:40 pm Nia Haryanto

    Ini sih favorit anak-anakku. Mereka metik stroberi sepuasnya. Kayak di kebun sendiri aja. Pengen ke sini lagi. Dah lama gak ke sana. Padahal deket dari rumah…

    Reply

    • 10/16/2015 @ 5:53 pm Euis Sri Nurhasanah

      Wah, asyik atuh kalau deket mah. Kalau aku mau ke sana tuh harus nunggu momen tertentu. Jauh sih :).

      Reply

      • 12/17/2016 @ 6:54 am Dash

        Your articles are for when it abllsuteoy, positively, needs to be understood overnight.

        Reply

  3. 10/16/2015 @ 7:02 pm Tian

    wah, saya suuka stroberrrri

    Reply

  4. 10/17/2015 @ 4:00 pm kornelius ginting

    segerrrrr …. Tempatnya… Dan belum pernah kesini.. Semoga nanti ke bandung disempatkan. …

    Reply

  5. 10/17/2015 @ 5:09 pm Zahra Rabbiradlia

    Belum pernah petik stroberi di Ciwidey. Pernahnya di Lembang ๐Ÿ™‚

    Reply

    • 10/18/2015 @ 9:39 am Euis Sri Nurhasanah

      Aku malah belum pernah yg di Lembang, cuma lewat aja. Kalo yg d Parongpong lewat pun gak pernah, hihi. Kapan2 pengen main ke lokasi kebun strawberry lainnya :).

      Reply

  6. 10/17/2015 @ 6:56 pm ophi ziadah

    Udah bbrp kali ke ciwidey bareng keluarga. Tp blm ngerasain sensasi panen n metik strawberrynya meskipun pasti borong strawberry klo ke sana

    Reply

  7. 10/17/2015 @ 7:56 pm Vanda

    Asik ya… pasti beda rasanya strawbery petik langsung dari pohon sama petik di pasar ๐Ÿ™‚

    Reply

  8. 10/18/2015 @ 7:39 am puputs

    maaaaaak… seger nya strobery

    Reply

  9. 10/18/2015 @ 9:47 am Nathalia Diana Pitaloka

    populer ya… tp saya blum pernah ๐Ÿ™

    Reply

    • 10/22/2015 @ 11:28 pm Euis Sri Nurhasanah

      Saya juga baru sekali itu ke sana setelah sekian tahun lamanya di Bandung :).

      Reply

  10. 10/18/2015 @ 7:53 pm Astin Astanti

    di Ciwidey, aku dapat strawberry muraaah tapi enggak petik sendiri..hehee, seru kali ya kalau petik sendiri, boleh diicip lep gitu.

    Reply

    • 10/22/2015 @ 11:30 pm Euis Sri Nurhasanah

      Iya, banyak yang jual sudah terkemas juga buat oleh2. Iya, suka gak nahan ingin nyicip langsung :D.

      Reply

  11. 10/19/2015 @ 7:20 am Hidayah Sulistyowati

    Duuuh, ngiler lihat strawbery, hihiii
    Pengen ke Ciwidey, belum pernah siiiih…

    Reply

    • 10/22/2015 @ 11:31 pm Euis Sri Nurhasanah

      Kapan2 main, Mbak ke kebun strawberrynya. Saya juga pengen deh main ke Ciwidey lagi :D.

      Reply

  12. 10/20/2015 @ 2:28 pm @nurulrahma

    Pas ngebolang ke Lembang,sempat kepikiran lanjut ciwidey.
    Tapi, yg nyetir mobil kayaknya rada capek.
    Batal deh.
    Hiks.

    Reply

    • 10/22/2015 @ 11:32 pm Euis Sri Nurhasanah

      Sebetulnya kalau kebun strawberry sih di Lembang juga ada. Tapi kalau mau menjelajah banyak tempat wisata sih baiknya ada waktu luang yang cukup biar gak kecapekan juga :).

      Reply

  13. 10/23/2015 @ 9:39 am Widya Herma

    Ingin cobain kesini. Harga tiketnya murah. Cocok banget dijadiin referensi destinasi liburan ๐Ÿ˜€

    Reply

    • 10/23/2015 @ 6:19 pm Euis Sri Nurhasanah

      Bisa gak perlu tiket malah. Bayarnya cuma harga strawberry yg kita petik aja :).

      Reply

      • 12/17/2016 @ 6:49 am Ice

        I’ve been lonokig for a post like this for an age

        Reply

  14. 10/23/2015 @ 9:40 am Widya Herma

    Ingin kesiniiii. Cocok banget tempatnya dijadiin destinasi liburan ๐Ÿ˜€

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย HelloBandungku.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool