Kampung Gajah Wonderland

Serunya Berpetualang di Kampung Gajah Wonderland Bandung

Hello, Ezytravellers! Bicara tentang tempat liburan di Bandung memang gak akan ada habisnya. Ditambah lagi Bandung memang punya sejuta ide kreatif membuat tempat wisata asyik untuk keluarga. Siapa sangka kalau kompleks perumahan saja bisa ditata sedemikian rupa menjadi sebuah tempat wisata yang menyenangkan?

Yup. Kampung Gajah Wonderland memang tadinya memang merupakan kompleks perumahan. Keluar dari pintu tol Pasteur, lanjutkan perjalanan Ezytravellers ke arah Setiabudi/Lembang. Tepat setelah Terminal Ledeng, belok ke kiri masuk ke Jalan Sersan Bajuri Km 3,8 Lembang. Sekitar 15 menit dari Terminal Ledeng, di sebelah kiri ada gerbang masuk Kampung Gajah Wonderland. O ya, jangan harap Ezytravellers bisa menemukan kawanan gajah di sini ya 😀

Kampung Gajah Wonderland

Gerbang kampung Gajah – Sumber : Initempatwisata(dot)com

Ada apa di Kampung Gajah Wonderland?

Kampung Gajah Wonderland menggabungkan pemandangan alam yang eksotik dengan konsep one stop recreation untuk semua anggota keluarga. Berada di bukit yang merupakan bagian dari patahan Lembang dengan luas 60 hektare, pemandangan yang disuguhkan di Kampung Gajah Wonderland memang luar biasa.

Untuk dapat menikmati seluruh fasilitas yang ada di Kampung Gajah Wonderland, Ezytravellers bisa membeli tiket terusan yang bisa digunakan untuk menjelajah lebih dari 20 atraksi dan wahana permainan yang ada di Kampung Gajah Wonderland. Mulai dari Go-Karts, Segway, 4D Rider, Mini ATV, sampai Buggy Lembah menyusuri lembah di Kampung Gajah dengan Buggy Car, dan masih banyak lagi.

Ezytravellers juga bisa menikmati sensasi melihat pemandangan Bandung dari ketinggian dengan menaiki SkyView atau SkyRider Paralel Adventure, flying fox yang memiliki panjang 439 meter.

Kampung Gajah Wonderland

Untuk anak-anak dan balita, ada Children Playground dan Rumah Sponge Bob Square Pants. Anak-anak juga bisa menjelajah Futuristic Train, Horse Ride, Mini Flying Fox, Bumper Boat, Delman, Becak Mini, Tubby Slide. Ezytravellers juga bisa menggunakan jasa face painting di sini.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland

Children Playground & Rumah Spongebob SquarePants

Khawatir tidak semua fasilitas bisa dipakai? Ezytravellers bisa membeli tiket per wahana permainan.

Kampung Gajah Wonderland

Harga tiket wahana permainan Kampung Gajah Wonderland (Sumber : LiburanAnak)

Fasilitas andalan yang ada di Kampung Gajah Wonderland adalah Kampung Gajah Waterboom.

Kampung Gajah Wonderland

Tiket terusan Waterboom Only berlaku untuk 8 wahana yang ada di Waterboom Kampung Gajah Wonderland: Wave Pool, Kiddy Pool, Octopus Racer, BIG Tornado, Motogolf, Bungee Trampoline, Grass Skating dan Sepeda Air.

Kampung Gajah Wonderland

Sesekali, di Kampung Gajah Wonderland juga ada pertunjukan untuk menyambut event-event tertentu seperti Elephant King & Aladdin Show, Kampung Gajah Hoki Lai Imlek Festival, atau Kite Festival.

Puas bermain seharian di Kampung Gajah Wonderland, Ezytravellers bisa memanjakan perut dengan aneka jenis makanan yang banyak  tersebar di sini. Mulai dari restoran padang, cafe untuk menikmati roti dan kopi, sampai food court dengan beragam makanan.  Ada juga restoran dengan menu khas Sunda, Oriental, European atau Jepang. Jangan lupa, ada menu andalan Kampung Gajah Wonderland di sini. Apalagi kalau bukan steak gajah yang berukuran jumbo. Nyammmm…

Harga Tiket Masuk & Wahana Permainan :

Jam Buka :

  • Senin – Kamis     : 09.00 – 18.00
  • Jumat – Minggu : 08.00 – 18.00

Untuk masuk ke Kampung Gajah Wonderland, Ezytravellers cukup membayar tiket :

  • Senin – Kamis     : Rp. 10.000,-/orang
  • Jumat – Minggu : Rp. 20.000,-/orang

Parkir :

  • Mobil                    : Rp. 25.000,-
  • Motor                    : Rp. 15.000,-

Tiket Terusan :

  • Senin – Kamis     : Rp. 150.000,-
  • Jumat – Minggu : Rp. 250.000,-

Waterboom Only :

  • Senin – Kamis     : Rp. 100.000,-
  • Jumat – Minggu : Rp. 125.000,-

O ya, ada tips nih buat Ezytravellers yang hendak berlibur di Kampung Gajah Wonderland.

  • Agar Ezytravellers bisa menjelajah semua fasilitas dan wahana permainan, usahakan Ezytravellers sampai di Kampung Gajah sepagi mungkin. Jalan menuju Kampung Gajah di siang hari apalagi di hari libur, bisa dipastikan padat.
  • Jika yakin bisa menjelajah banyak fasilitas dan wahana permainan, lebih baik Ezytravellers membeli tiket terusan. Dengan tiket terusan, Ezytravellers tidak perlu membayar lagi untuk menikmati semua wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland (kecuali Sky View, 4D Rider & Segway) .
  • Jika Ezytravellers ingin menjajal Waterboom Kampung Gajah Wonderland, jangan lupa membawa pakaian renang, pakaian ganti, handuk dan alat mandi. Jangan takut, gelang tiket tidak akan rusak terkena air. Tapi saran saya sih, Ezytravellers menikmati Waterboom setelah puas mencoba wahana permainan lain di Kampung Gajah Wonderland. Dijamin, badan Ezytravellers akan kembali segar setelah merasakan sejuknya air di kolam renang.
  • Gunakan krim UV protection, karena hampir 90% wahana di Kampung Gajah Wonderland ini  berada di ruang terbuka. Di siang hari sinar matahari bisa cukup menyengat kulit. Sementara menjelang sore, hawa mulai terasa dingin khas pegunungan. Jadi jangan lupa, bawa jaket juga ya!
  • Bawa air minum yang cukup agar tidak dehidrasi.
  • Bawa uang cash secukupnya, karena belum tersedia fasilitas ATM
  • Jangan tunggu sampai tidak tahan untuk buang air kecil. Apalagi jika Ezytravellers membawa anak-anak. Bila pengunjung penuh, antrian di pintu toilet bisa cukup panjang.

Nah, sudah tahu kan liburan nanti mau ke mana? Yuk segera pesan tiket ke Bandung dan nikmati petualangan seru di Kampung Gajah Wonderland.

Selamat berlibur!

Serunya Berpetualang di Kampung Gajah Wonderland Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 821 times, 1 visits today)



'Serunya Berpetualang di Kampung Gajah Wonderland Bandung' have 1 comment

  1. 11/21/2015 @ 10:57 am izna

    Pernah sekali kesini, dan memang datangnya kudu dari pagi. Waktu itu sampe nya siang jadi kurang puas.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool