Kuliner Ekstrim di Bandung

Sensasi Kuliner Ekstrim di Bandung

Hello, Ezytravellers! Sudah pesan tiket ke Bandung? Atau malah sedang menikmati liburan di Bandung? Pastinya Ezytravellers juga tidak akan melewatkan beragam kuliner Bandung yang rasanya juara dan memanjakan lidah. Dari pagi sampai jelang pagi lagi, Bandung tidak pernah kehabisan kuliner untuk diburu.

Bandung memang merupakan surga bagi para pemburu kuliner. Tak heran kalau akhir pekan tiba, hampir semua tempat wisata kuliner dipenuhi oleh pengunjung. Apalagi kalau berbarengan dengan musim liburan. Waah… bisa dipastikan kalau Ezytravellers harus rela mengantri untuk bisa mendapatkan makanan yang dicari.

Tapi tenang, tempat-tempat yang menyajikan makanan khas Bandung seperti batagor, mie kocok, roti bakar, serabi, kue ape, sampai aneka steak dan pizza bisa dengan mudah Ezytravellers temukan di segala penjuru kota Bandung.

Kalau Ezytravellers berkunjung ke Gunung Tangkuban Parahu, jangan lewatkan wisata kuliner yang ada di utara Bandung ini ya…

Sebelum menjajal wisata kuliner di sini, turun dari Gunung Tangkuban Parahu, Ezytravellers bisa menepi sejenak untuk menikmati panorama hamparan perkebunan teh yang menawan dan memanjakan mata.

Kebun Teh Ciater

Udara khas pegunungan pastinya membuat badan Ezytravellers kedinginan. Tapi tak perlu risau, ada banyak beragam kuliner yang bisa menghangatkan badan Ezytravellers.

Ketan bakar saus kacang? Jagung bakar aneka rasa? Susu hangat? Mie rebus? Itu sih sudah pasti ada.

Nah, ada kuliner tidak biasa yang bisa Ezytravellers temukan di kios-kios yang berjejer di sepanjang jalan ini.

Di Jln. Raya Tangkuban Perahu, Desa Cikole Lembang, Ezytravellers bisa melihat banyak kios dengan papan yang bertuliskan “Sate Biawak”.

Sate Biawak

Sate Biawak – Gambar : azziamd1 (dot) blogspot (dot) com

Ezytravellers tahu biawak kan?

Iya, tidak salah lagi. Biawak, binatang yang memiliki muka menyeramkan dan sepintas mirip dengan komodo berukuran mini ini memang jadi buruan banyak orang.

Biawak Bengalis

Biawak Bengalis (Gambar : GembiralokaZoo)

Banyak orang meyakini daging biawak berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan gairah bagi kaum laki-laki. Selain itu, daging biawak juga dipercaya bisa menyembuhkan alergi dan penyakit kulit.

Tak heran meski daging memiliki tekstur agak kenyal dan liat, namun sate biawak tetap menjadi kuliner favorit andalan bagi penikmatnya. Setelah makan sate biawak, katanya sih badan akan terasa hangat.

Menurut Dewi, salah satu pemilik kios yang menyediakan sate biawak, jumlah peminat sate biawak ini cukup banyak. Tak hanya daging yang sudah diolah, wisatawan juga memesan daging biawak mentah bahkan ada juga yang memesan biawak dalam keadaan hidup.

Biasanya biawak ini dipasok dari daerah Sumedang, Pagaden, Cisalak, dan Pamanukan.

Satu ekor biawak dihargai Rp. 20.000,-/kg dengan berat rata-rata 15-20 kg/ekor. Untuk satenya sendiri, dihargai sekitar Rp.30.000/porsi.

Selain sate biawak, Ezytravellers juga bisa mencoba rica-rica kelinci. Rasanya? Hmmm… saya belum pernah mencobanya.

Bagaimana Ezytravellers, berani mencoba sate biawak atau rica-rica kelinci? Kalau saya… berani sih, tapi jangan kasih tahu saya itu sate biawak!

Selamat mencoba!

Sensasi Kuliner Ekstrim di Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 320 times, 1 visits today)



'Sensasi Kuliner Ekstrim di Bandung' have 3 comments

  1. 11/21/2015 @ 10:39 am izna

    Unik dan ekstrem, biawaknya bikin penasaran teh.

    Reply

  2. 11/25/2015 @ 10:44 am Nathalia Diana Pitaloka

    rica2 kelinci aja deh… ngeri biawak mah 😀

    Reply

  3. 12/08/2015 @ 7:45 pm Mang Yono

    Ih ngeri banged… tapi bagus tuh buat obat…. tapi biawaknya dilindungi ndak…?.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool