Sari Ater Bandung

Sensasi Berendam Malam di Sari Ater Bandung

Hello Ezytravellers, pernah merasakan berendam di air hangat di tengah udara dingin yang menusuk tulang? Bagaimana rasanya? Pasti rasanya tak mau keluar dari tempat berendam. Nah, kalau Ezytravellers main ke Bandung, berendam di air hangat bisa dimasukkan ke dalam pilihan paket tour di Bandung.

Memangnya di mana Ezytravellers bisa berendam air hangat di Bandung? Seperti kita ketahui, posisi Bandung dilingkung gunung. Beberapa diantaranya gunung berapi yang masih aktif, salah satunya Gunung Tangkuban Parahu.

Tak jauh dari Gunung Tangkuban Parahu, ada tempat pemandian air panas yang airnya bersumber langsung dari gunung berapi ini, yaitu Sari Ater Spring Hotel & Resort yang terletak di Desa Ciater, Kabupaten Subang dengan ketinggian 1200 dpl. Iya, ini memang di Kabupaten Subang. Dari Bandung Ezytravellers cukup ambil arah ke utara, ke Gunung Tangkuban Parahu. Nah, dari Tangkuban Parahu ke Sari Ater hanya berjarak sekitar 5km. Kalau ke sini siang hari, Ezytravellers bisa sambil menikmati pemandangan berupa hamparan perkebunan teh yang menyejukkan.

Kebun Teh Ciater

Perkebunan Teh Ciater | Foto : Herry Faizal

Untuk masuk ke tempat rekreasi dan kolam rendam, Ezytravellers harus membayar 60.000/orang plus tiket parkir mobil 25.000/mobil.

Sari Ater Bandung

Ada banyak kolam rendam di Sariater. Yang terdekat dengan gerbang utama dalah Kolam rendam Mayang Sari. Kalau dibandingkan dengan kolam rendam lain, kolam rendam Mayang Sari airnya paling hangat.

Kemudian ada Kolam rendam Wangsa Dipa, Pulosari, dan Leuwi Sari. Semakin ke bawah, kehangatan air kolam rendam semakin berkurang.

Meski katanya sekarang ini Sari Ater mengalami kerugian karena jumlah wisatawan yang menurun, tapi pengunjung Sari Ater masih cukup ramai. Semakin malam malah semakin ramai. Malam hari hanya satu kolam rendam yang buka, kolam rendam utama, Mayang Sari. Sampai tengah malam jumlah pengunjung yang berendam di Mayang Sari semakin banyak.

Saya pikir hanya di kolam rendamnya saja yang penuh. Ternyata sampai ke tempat rekreasinya pun pengunjung masih banyak. Mereka berendam di sungai yang airnya hangat.

Sari Ater Bandung

Sari Ater Bandung

Berkunjung ke Ciater malam hari, Ezytravellers wajib bawa jaket/sweater untuk menahan udara malam yang sangat dingin.

Sari Ater Bandung

Sari Ater Bandung

Sebagian arena bermain di Taman Rekreasi Sari Ater

Tapi begitu kaki menyentuh air di kolam, sensasi hangat pun mulai menjalar. Kaki hangat, tapi badan masih kedinginan haha… kalau sudah begini, tanggung basah, ya sudah… Ezytravellers mending ikut nyebur sekalian 😀

Di Kolam rendam Mayang Sari ada 3 jenis kolam pemandian air hangat, yaitu 2 kolam besar dan satu kolam anak-anak.

Sari Ater Bandung

Kolam rendam anak di Mayang Sari

Untuk kolam besar dibedakan dengan air yang hangat dan kolam air yang lebih panas.

Sari Ater Bandung

Kolam rendam untuk dewasa di Mayang Sari

Karena sumbernya alami, langsung dari Gunung Tangkuban Parahu, gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang, air panas di Sari Ater ini mengandung kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, serta hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi yaitu 38,5 equiv persen, juga dengan tingkat keasamannya yang sangat tinggi, yaitu ph 2,45. Nah, kalau Ezytravellers punya rematik, gangguan syaraf dan tulang, atau kelumpuhan yang diakibatkan oleh penyakit darah tinggi atau stroke… bisa juga lho berendam di Sari Ater sebagai terapi. Hanya saja, berendamnya jangan lama-lama ya…

Pulang berendam, Ezytravellers bisa menikmati ketan/jagung bakar dan susu hangat di warung-warung yang berdiri sepanjang perjalanan. Selamat berendam!

Vote Us
(Visited 2,352 times, 1 visits today)



'Sensasi Berendam Malam di Sari Ater Bandung' have 3 comments

  1. 10/30/2015 @ 8:55 pm Nia Haryanto

    Pernahnya berendam siang2 di sana. Jadi pengen nyobain malem2….

    Reply

  2. 11/01/2015 @ 8:58 am Nathalia Diana Pitaloka

    lebih seru ya klo mlm2…

    Reply

  3. 11/03/2015 @ 10:56 am izna

    Berendem aer panas emang paling enak malam hari :), datang pukul 19:00 biasanya 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool