Tempat Bidadari Mandi

Sanghyang Heuleut, Tempat Bidadari Khayangan Mandi Di Bandung

Masih ingat dengan legenda Jaka Tarub yang mencuri kain bidadari yang turun dari khayangan ketika mereka sedang mandi? Atau masih ingatkah dengan penggalan film Laskar Pelangi yang menampilkan keindahan pulau Belitong yang dikelilingi Batu – batu besar yang cantik? Untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan yang serupa dengan anak – anak Belitong di Film Laskar pelangi.

Kini anda dapat dengan mudah mendapatkannya di Bandung. Lebih tepatnya lagi anda dapat mengunjungi Sanghyang Heuleut yang berlokasi di Bandung Barat, Padalarang. Menurut mitos yang beredar, Sanghyang Heuleut ini dijadikan tempat mandi bidadari yang turun dari Khayangan. Namun, terlepas dari Mitos yang beredar di berbagai kalangan. Sanghyang Heuleut ini memang menjadi tempat wisata yang tidak pantas untuk dilewatkan. Disana anda akan menemukan danau kecil yang dikeliling oleh bebatuan yang cantik. Anda bahkan berkesempatan untuk naik ke batu tersebut dan berpose untuk mengabadikan moment di Sanghyang Heuleut.

Tempat Bidadari Mandi

Sanghyang Heuleut | Source : Ridwanderful[dot]wordpress[dot]com

Mengingat banyaknya pesona keindahan tempat wisata yang luar biasa di Bandung. Anda diharuskan untuk Segera memesan Tiket ke Bandung untuk menikmati sensasi tak terlupakan berada di Sanghyang Heuleut. Sesuai namanya, Sanghyang sendiri berarti tempat yang suci sedangkan untuk Heuleut nya sendiri masih belum diketahui maksudnya. Namun heuleut sendiri memiliki arti selang antara dua waktu. Sanghyang Heuleut merupakan tempat yang pada awalnya tidak terjamah oleh manusia bahkan dianggap keramat karena tertutup oleh banyaknya bebatuan yang menjulang tinggi. Namun, kini Sanghyang Heuleut berhasil menjadi primadona wisata yang memikat hati dan banyak dicari.

Tempat Bidadari Mandi

Sanghyang Heuleut | Source : Rjsyahrulloh[dot]blogspot[dot]co[dot]id

Inilah saat yang tepat untuk mengeksplor keindahan tersembunyi yang tersimpan di Sanghyang Heuleut. Anda tidak perlu khawatir bila ingin mengunjungi Sanghyang Heuleut sebagai rekomendasi tempat yang hendak dikunjungi. Karena kini anda dapat dengan mudah berkunjung ke Sanghyang Heuleut menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Akses jalan menuju kesanapun terbilang cukup mudah. Sebagai panduan, Lokasi keberadaan Sanghyang Heuleut ini terletak 5 kilometer dari Gapura PLTA Saguling.

Tempat Bidadari Mandi

Source : Rjsyahrulloh[dot]blogspot[dot]co[dot]id

Selain keunikan dari bebatuan menjulang yang mengelilingi permukaan danau. Sanghyang heuleut juga tak henti – hentinya menawarkan keindahan berupa rimbun pepohonan yang menampilkan kesan teduh yang menyejukkan mata. Bahkan di sepanjang perjalanan menuju Sanghyang Heuluet, anda akan menemukan gunung kecil yang didalamnya terdapat sebuah gua yakni Gua Sanghyang Poek.

Setelah sampai di lokasi Sanghyang Heuleut yang terletak di ujung sungai Sanghyang Poek. Anda dapat memanfaatkan keindahan yang ditawarkan Sanghyang Heuleut untuk Hunting Foto, berenang, memancing dll. Bila belum puas menikmati keindahan yang ditawarkan Sanghyang Heuleut. Anda dapat berkesempatan untuk kembali lagi keesokan harinya. Banyak Hotel Murah di Bandung yang dapat memfasilitasi kenyamanan anda saat beristirahat setelah lelah beraktivitas.

Sanghyang Heuleut, Tempat Bidadari Khayangan Mandi Di Bandung
5 (100%) 2 votes
(Visited 909 times, 1 visits today)


About

Blogger, Copywriter, Reviewer, Buzzer, Cat Lover, Social Media Enthusiast


'Sanghyang Heuleut, Tempat Bidadari Khayangan Mandi Di Bandung' have 6 comments

  1. 10/30/2015 @ 9:16 am Tian Lustiana

    Waaaa kalau mandi disana bakalan kayak bidadari gak yah 😀

    Reply

    • 11/06/2015 @ 9:25 am Widya Herma

      Semoga aja ya teh, soalnya widya juga ga nolak kalo ditawarin jadi bidadari mah :v

      Reply

  2. 10/30/2015 @ 8:51 pm Nia Haryanto

    Cakep banget ya pemandangannya. Pengen ke sana deh. Trus nyemplung dehhh… *biar jadi bidadari* 😀

    Reply

    • 11/06/2015 @ 9:27 am Widya Herma

      Hayuu ah teh, mari kita nyemplung bareng 😀

      Reply

  3. 11/01/2015 @ 8:56 am Nathalia Diana Pitaloka

    duh, tempat mandi saya jd ketauan deh wkwkwk 😀

    Reply

    • 11/06/2015 @ 9:28 am Widya Herma

      wkwkwwkwk :v makanya dipasangin gerbang teh, biar ga sembarang orang masuk :v

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool