Piknik Asyik Ala Cowboy di Bandung

Hello, Ezytravellers! Sudah pertengahan minggu nih. Weekend nanti mau dihabiskan di mana? Atau mau sekalian aja menunggu libur sekolah plus ambil cuti? Liburan di Bandung, yuk? Ayo segera cari hotel murah di Bandung. Karena liburan di Bandung tak cukup sehari!

Bandung memang seolah memiliki daya tarik magis bagi para wisatawan. Kalau kata Pidi Baiq sih, Bandung bukan hanya masalah geografis, tapi juga melibatkan perasaan. Ini tidak hanya dirasakan warga Bandung itu sendiri. Tapi siapa pun yang pernah menjejakkan kaki di Bandung pasti punya perasaan ingin kembali ke kota yang sejuk dan menyenangkan ini. Iya kan? ๐Ÿ˜€

Buktinya tiap kali akhir pekan tiba, jalanan di kota Bandung dipenuhi mobil-mobil pendatang dan bisa dipastikan macet dimana-mana.

Hunting kuliner Bandung yang terkenal dengan rasanya yang memanjakan lidah, atau belanja fashion di factory-factory outlet yang tersebar di seluruh penjuru kota, semuanya asyik dilakukan di Bandung. Dijamin deh, sehari di Bandung tak akan pernah cukup.

Ditambah lagi di Bandung juga banyak tempat wisata keluarga dengan konsep yang menarik. Orang tua senang, anak pun tetap riang. Salah satu tempat wisata keluarga yang asyik buat saya dan anak-anak adalah de’Ranch, yang berada di utara Bandung, tepatnya di daerah pegunungan Lembang.

DeRanch depan

View de’Ranch dari tempat makan (Foto : Rinrin Irma)

Sesuai namanya, de’Ranch memiliki konsep peternakan yang kental dengan suasana koboy, sehingga membuat anak-anak betah main seharian.

Dahulu de’Ranch hanya tempat untuk pemeliharaan kudaย dan sapi perah. Melihat potensi wisata di daerah ini cukup prospektif, pengelola memutuskan untuk mengembangkan de’Ranch menjadi tempat rekreasi. Tentunya dengan tidak menghilangkan fungsinya sebagai tempat pemeliharaan kuda dan sapi perah.

Di de’Ranch kita bisa melihat sapi perah dan kuda impor maupun lokal. Yup, semua aktivitas yang berkaitan dengan peternakan di de’Ranchย tetap berjalan seperti biasa.

Kuda yang sedang berjemur

Kuda yang sedang berjemur di lapangan de’Ranch (Foto : Rinrin Irma)

Bahkan kita juga bisa ikut memerah sapi dan naik ke atas kuda ala cowboy lengkap dengan rompi kulit dan topi cowboy. Jangan takut, meski kudanya terkesan sangar dengan bodi yang tinggi besar, kuda-kuda ini jinak koq. Lagipula kita juga ditemani pemandu berkeliling de’Ranch.

img_2748

Keliling de’Ranch naik kuda lengkap dengan atribut Cowboy (Foto : Rinrin Irma)

Nah, kalau mau latihan menunggang kuda, di deRanch juga disediakan fasilitas berkuda, lengkap!ย Mulai dari pengenalan peralatan menunggang, keselamatan menunggang sampai pengenalan sifat dan kebiasaan kuda. Tentu saja peserta latihan juga diajarkan dasar-dasar berkuda. Khusus untuk latihan berkuda ini dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu.

Banyak spot yang menarik membuat de’Ranch banyak digunakan sebagai lokasi syuting/pemotretan.

img_2993

Salah satu sudut di de’Ranch yang seringkali dijadikan tempat berfoto (Foto: Rinrin Irma)

Itu saja yang ada di de’Ranch? Tenang, selain memerah sapi dan menunggang kuda, Ezytravellers juga bisa menikmati beberapa fasilitas dan wahana bermain yang ada di de’Ranch.

Ada flying fox, sepeda, trampolin, perahu kayuh, face painting sampai mancing ikan baik ikan mainan maupun ikan betulan. Lumayan lho, buat menguji kesabaran ahaha…

Img_3019

Penunjuk arah di de’Ranch. Ayo pilih.. mau kemana? (Foto: Rinrin Irma)

Kalau anak-anak saya sih paling suka main The Gold Hunt, di mana anak-anak masuk ke “area pertambangan” dan harus mencari emas-emas yang tersembunyi di balik pasir. Seru. Jangan lupa bawa baju ganti ya… keluar dari area The Gold Hunt baju dijamin basah.

img_2731

rsz_img_2734

Berburu emas di balik pasir, The Gold Hunt (Foto : Rinrin Irma)

Banyak kan? Ezytravellers tinggal pilih mana yang paling Ezytravellers sukai.

Soal makanan, Ezytravellers juga tidak perlu takut kelaparan. Selain tiket yang bisa kita tukar dengan susu khas de’Ranch/air mineral dalam botol unik khas cowboy, ada banyak macam kuliner yang tersedia di de’Ranch. Mulai dari nasi goreng, batagor, siomay Bandung, ikan bakar, ayam goreng/bakar, mie baso, juga makanan-makanan lain khas Bandung seperti tempe mendoan, tahu pletok, jagung & ketan bakar, dan lain-lain. Eits.. jangan sampai ketinggalan, ada jugaย sosis bakar khas Deโ€™Ranch.

O ya, pastikan kalau Ezytravellers tidak berkunjung ke de’Ranch di hari Senin ya… karena de’Ranch tutup setiap hari Senin. Selamat berlibur!

Piknik Asyik Ala Cowboy di Bandung
5 (100%) 3 votes
(Visited 286 times, 1 visits today)



'Piknik Asyik Ala Cowboy di Bandung' have 30 comments

  1. 10/07/2015 @ 7:41 pm Nia Haryanto

    Wah…. belom pernah ke De ranch nih. Seru, euy! Tar ah kalo libur panjang ๐Ÿ™‚

    Reply

  2. 10/08/2015 @ 7:11 am Hilda Ikka

    Huaaah, keren banget tempatnya! Itu kudanya lucu guling-guling

    Reply

    • 10/09/2015 @ 4:57 pm Rinrin Irma Rahmawati

      hihihi.. iya, tempatnya memang asyik… bikin betah, kuda-kuda yang gak dinaikin itu dibiarin aja di tengah lapang.. ๐Ÿ˜€

      Reply

  3. 10/08/2015 @ 7:47 am Benny Rhamdani

    Sering lewat sana, tapi belum kesamapian main di sana … ๐Ÿ™‚ mupeng

    Reply

  4. 10/08/2015 @ 8:38 am echaimutenan

    asyeknya tempate..pengen juga tapi jauhh
    iaiaoooo

    Reply

  5. 10/08/2015 @ 11:20 am izna

    Dulu sempat sering antar adik main kesini, tempatnya sejukkkk

    Reply

    • 10/09/2015 @ 4:59 pm Rinrin Irma Rahmawati

      iya kang. adem di sini… kalo lagi panas juga bisa neduh sambil ngemil tempe mendoan hehehe

      Reply

  6. 10/08/2015 @ 12:15 pm Evi Sri Rezeki

    Teteh, saya udah lama pengin ke sini tapi belum kesampaian. Semoga bisa ke sana secepatnya ๐Ÿ™‚

    Reply

  7. 10/08/2015 @ 1:54 pm Tian Lustiana

    Pengen nyobain kesana aah

    Reply

  8. 10/08/2015 @ 2:10 pm eda

    keren yaaaa… masuk wishtlist deh kalo ke bandung lagi ๐Ÿ˜€

    Reply

    • 10/09/2015 @ 5:01 pm Rinrin Irma Rahmawati

      iya mbak, daerah Bandung utara cukup banyak tempat wisata keluarga… dan anak saya paling suka diajak kesini ๐Ÿ˜€

      Reply

  9. 10/08/2015 @ 3:20 pm @nurulrahma

    Dua tahun lalu aku ke BDG dan belum keturutan ke de Ranch

    PENGEEEN ๐Ÿ™‚

    Reply

  10. 10/09/2015 @ 8:12 am Euis Sri Nurhasanah

    Wah, seru kayaknya. Belum pernah mampir kesini…

    Reply

    • 10/09/2015 @ 5:04 pm Rinrin Irma Rahmawati

      hayu atuh mampir ke de’Ranch… tiket masuknya murah koq, bisa dituker susu pula ๐Ÿ˜€

      Reply

  11. 10/09/2015 @ 9:54 am Nathalia DP

    seru bgt ih… udah lama pgn ke sini, tp ga jadi aja…
    kira2 saya boleh ga nemenin jav berburu emas? ๐Ÿ˜€

    Reply

    • 10/09/2015 @ 5:03 pm Rinrin Irma Rahmawati

      boleh teh… bawa baju ganti ya… jangan-jangan malah teteh yang lebih anteng dibanding Jav? hihihi

      Reply

  12. 10/09/2015 @ 10:00 am Widya Herma

    Udah pernah kesana. Aslinya seru banget ngabisin waktu di De’ranch. Recommended tempat wisata bangetlah mbak ๐Ÿ˜€

    Reply

  13. 10/09/2015 @ 10:00 am Widya Herma

    Udah pernah kesana dan terbukti seru banget ngabisin waktu disana. Recommended tempat liburan banget ๐Ÿ˜€

    Reply

  14. 10/09/2015 @ 6:49 pm Noniq

    Seru juga yaaa, bisa jadi referensi untuk weekend mendatang nih ^^ makasih ulasannya…

    Reply

  15. 10/11/2015 @ 7:28 am Zahra Rabbiradlia

    Harga masuknya berapa teh? Terus biaya kursus berkudanya berapa ya? Hihi ceritanya pengen belajar ๐Ÿ˜€

    Reply

    • 10/15/2015 @ 9:09 am Rinrin Irma Rahmawati

      aduh iya lupa… terakhir ke sana teh tiketnya 8000 bisa dituker sma 1 gelas susu, kalo 2 potongan tiket dapet youghurt. Untuk kelas berkuda, sekali dateng 150 ribu neng ๐Ÿ™‚

      Reply

  16. 10/16/2015 @ 12:27 am Rahmah

    Lihat CowBoy cilik selalu larinya ke iklan D*nc*w ๐Ÿ™‚
    Anak saya pasti senang diajak ke sini…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย HelloBandungku.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool