Masjid Raya Bandung

Pemandangan Kota Bandung dari Menara Masjid Raya

Masjid sejatinya memang merupakan tempat untuk beribadah.

Tapi di Bandung, tepatnya di daerah Alun-Alun yang merupakan pusat kota terdapat sebuah Masjid yang dapat dikunjungi apabila Ezytraveller tertarik untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari atas menara.

Keren abis!

Masjid Raya yang merupakan kebanggaan warga Bandung ini awalnya bernama Masjid Agung dan didirikan pada tahun 1810. Sejak didirikan Masjid tersebut sudah mengalami beberapa kali perombakan, yang terakhir pada tahun 2006 dan sejak saat itu berganti nama dari Masjid Agung Bandung menjadi Masjid Raya Bandung Provinsi jawa Barat dan dinyatakan juga sebagai Masjid Provinsi.

Masjid Raya Bandung

Tapi, saya masih sering menyebutnya Masjid Agung lho, maklumlah tempat itu adalah merupakan tempat nongkrong saya dari jaman SMA (sehabis jalan-jalan di Palaguna dan gak beli apa-apa, kemudian ikut shalat ashar di Masjid ini)

Masjid Raya Bandung memiliki 2 buah menara, yaitu menara utara dan selatan yang saat ini dibuka untuk umum setiap hari Sabtu & Minggu dari pukul 10.00 – 17.00.

Masjid Raya Bandung

Untuk mencapai Menara Masjid Raya, kita diminta membayar tiket infaq sebesar Rp. 3000,- untuk dewasa dan Rp.2000 untuk anak-anak.

Namanya juga masuk Masjid, tentu saja etikanya adalah harus buka sandal dong yah.

Kalau sendalnya mau dititipkan di depan Masjid sih, boleh saja. Tapi yang unik adalah, biasanya di pelataran Masjid Raya suka ada nenek-nenek berjualan keresek hitam, supaya kita bisa membawa sandal/sepatu kita keatas menara. Biar lebih aman aja sih.

Bayarnya sih bebas aja, seikhlasnya kita kok.

Dan gak perlu khawatir kita harus menaiki sekian ratus anak tangga untuk mencapai puncak menara di lantai 19 itu lho yah. Kalem aja, ada lift kok!

Dan yang gak kalah unik adalah, ketika kita akan masuk ke lift, akan ada akang-akang yang bertugas untuk mengoperasikan lift tersebut. Duh, padahal mah kan tinggal pencet tombol nomer 19 aja sih yah haha.

Kebayang gimana bosennya kerjaan akang-akang pemencet tombol lift itu yah, kerjanya tiap hari naik turun terus 19 lantai haha.

Setibanya di lantai atas, ternyata sudah ramai aja sih. Banyak yang sibuk foto narsis,ehm termasuk kita juga sih.

Masjid Raya Bandung

Dan pemandangan kota Bandung yang terlihat dari atas menara Masjid Raya Bandung memang terlihat memukau.

Anak saya terpana ketika melihat hamparan kota Bandung yang terpampang nyata dari atas jendela menara.

Masjid Raya Bandung

Pendopo Bandung apabila terlihat dari atas Menara Masjid Raya.

Masjid Raya Bandung

Kita juga dapat melihat dengan lebih jelas melihat kubah Masjid Raya dan taman alun-alun yang terletak tepat didepan Masjid Raya.

Masjid Raya Bandung

Dan terdapat juga replika Masjid Raya Bandung yang diletakkan di tengah ruangan.

Masjid Raya Bandung

Bagi Ezytraveller yang sedang berkunjung ke Bandung, ayo mampir-mampir ke Menara Masjid Raya untuk menikmati pemandangan kota Bandung! (Tapi inget lho, gak boleh pacaran disini yah)

Masjid Raya Bandung

Pengumuman penting yang terpasang di pintu lift Masjid Raya Bandung

Pemandangan Kota Bandung dari Menara Masjid Raya
5 (100%) 1 vote
(Visited 773 times, 1 visits today)


About

Erry adalah seorang mommy blogger yang lebih dikenal di dunia maya dengan nama Bibi Titi Teliti. Ia juga merupakan seorang penggemar drama Korea dan saat ini mengelola blog di http://www.bibi-titi-teliti.com/ Erry bisa dihubungi via email di : erryandriyati@gmail.com


'Pemandangan Kota Bandung dari Menara Masjid Raya' have 4 comments

  1. 10/30/2015 @ 9:14 am Tian Lustiana

    Jagalah kesucian cinta kita aa Minho #eeeh gagal fokus deh 😀

    Eniwei keren juga yaa kalau liat dari menara atas gitu, tapi aku mah takut ketinggian hiks

    Reply

  2. 10/30/2015 @ 8:43 pm Nia Haryanto

    Ih… malu2in deh, aku belom pernah naik ke menara Masjid Raya. Besok besok kuduuuu…

    Reply

  3. 11/01/2015 @ 8:54 am Nathalia Diana Pitaloka

    saya jg setiap ke sana suka mikir gt loh tentang mas2 petugas liftnya hihihi…

    Reply

  4. 11/05/2015 @ 8:39 am sutopo

    wah kelihatan indah banget ya..!
    Mantab ,thanks sharingnya, kapan2 mau main kesitu hahaha

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool