Taman Lansia Bandung

Nongkrong Asyik di Taman Lansia Bandung

Sejak dahulu sebetulnya di kota Bandung yang terkenal asri ini, sudah memiliki banyak taman untuk dijadikan tempat nongkrong.

Tapi sayang sekali selama ini taman-taman yang bertebaran di seputar kota Bandung kurang terurus dengan baik sehingga menimbulkan kesan kumuh.

Sejak Walikota Bandung, Kang Emil menjalankan program keren yang dinamakan Bandung Juara, taman-taman di kota Bandung pun mulai tertata dengan lebih rapi, bahkan diberikan tema tersendiri.

Kali ini saya berkunjung ke Taman Lansia yang lokasinya terletak di dekat Gedung Sate Bandung, seberang Museum Geologi yah.

Taman Lansia Bandung

sumber foto : infobdg (dot) com

Walaupun dinamakan Taman Lansia atau Taman Lanjut Usia, tapi bukan berarti kita yang masih muda dan penuh gelora ini gak bisa ikutan nongkrong dan eksis disono lho yah, justru kebanyakan para kawula muda kota Bandung yang terlihat bertebaran di taman tersebut.

Dan yang paling asyik adalah Taman Lansia ini menjadi salah satu bagian dari program pencegahan banjir di kota Bandung, karena terdapat kolam retensi di dalamnya.

Taman Lansia Bandung

Kolam Retensi yang terdapat di taman tersebut berfungsi sebagai kolam penampungan sementara. Ketika musim hujan tiba, air akan ditampung di kolam tersebut yang kemudian dialirkan ke kali atau sungai di sekitarnya.

Suasana di taman lansia pun membuat jiwa ini adem dan sejuk. Sejauh mata memandang terlihat hijau dan menyegarkan. Di sekeliling taman terdapat banyak bangku-bangku yang sengaja diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin nongkrong atau piknik.

Taman Lansia Bandung

Di depan saya terlihat sekumpulan anak muda yang menguasai bangku kayu panjang dan kelihatannya sih sedang sibuk mengerjakan tugas. Sesekali saya melihat mereka saling bercanda, dan sepertinya sih ada yang saling nge-modus juga haha.

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Dan saya beneran melihat ada sekeluarga yang niat banget dan beneran gelar tikar terus piknik disono lho. Seru!

Taman Lansia Bandung

Lokasi di Taman Lansia ini pun foto-able banget! Mungkin adakah Ezytraveller disini yang merupakan penggemar Sinetron Preman Pensiun?

Seingat saya sih, Taman Lansia ini sudah beberapa kali dijadikan lokasi syuting untuk sinetron tersebut. Lokasi pagar kayu ini, pernah dijadikan tempat berantemnya si Ubed penjual cilok dan Dewi sang mantan pencopet lho!

Taman Lansia Bandung

Dan di pojok lain, saya menemukan sekumpulan remaja yang terlihat heboh banget. Saya jadi penasaran dan mengintip kegiatan mereka. Dan ternyata mereka sedang sibuk latihan drama. Duh, saya pikir mereka sedang marah beneran dan saling berantem, ternyata hanya akting semata haha.

Taman Lansia Bandung

Dan ijinkan saya untuk memberikan informasi paling asyik sehubungan dengan berbagai taman tematis yang tersebar di kota Bandung ini yah.

Rata-rata taman di kota Bandung ini, ada WIFI-nya lho!

Taman Lansia Bandung

Duh, Pemkot Bandung sungguh memahami kebutuhan para warganya untuk selfi-selfi di taman dan langsung aplod ke socmed gitu yah.

Jadi untuk para Ezytraveller yang sedang berkunjung ke kota Bandung, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Lansia dan selfie-selfie di sono yah!

Taman Lansia Bandung

Nongkrong Asyik di Taman Lansia Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 448 times, 1 visits today)


About

Erry adalah seorang mommy blogger yang lebih dikenal di dunia maya dengan nama Bibi Titi Teliti. Ia juga merupakan seorang penggemar drama Korea dan saat ini mengelola blog di http://www.bibi-titi-teliti.com/ Erry bisa dihubungi via email di : erryandriyati@gmail.com


'Nongkrong Asyik di Taman Lansia Bandung' have 1 comment

  1. 11/19/2015 @ 10:54 am Nathalia Diana Pitaloka

    malu deh saya, sering lewat tp blum pernah ke sana…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool