Menikmati Masakan Khas Sunda di Saung Lembur Bandung

Adakah Ezytraveller disini yang merupakan penggemar masakan Sunda?

Seperti yang telah kita ketahui Bandung sudah terkenal luas dengan wisata kuliner yang beragam. Banyak sekali jajanan unik dari Bandung yang sangat nge-hits seperti misalnya saja : cilok, gehu hot jeletot, cireng isi, seublak dengan berbagai isian mulai dari seublak ceker, seublak macaroni sampai seublak dorokdok (ini kenapa jadi laper nulisnya)

Bahkan ada juga seublak kombinasi yang dinamakan Rocker yaitu seublak dorokdok ceker (pada kreatip ngasih nama orang Bandung mah)

Tapi tetap saja masakan khas Sunda-lah yang paling sering dicari.

Saat ini Saya akan merekomendasikan sebuah Rumah Makan Sunda yang lokasinya terletak di daerah Derwati bernama : Saung Lembur.

Lokasinya cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya dan dilewati oleh angkot berwarna coklat jurusan Cicaheum-Ciwastra dan angkot berwarna abu-abu jurusan Cijerah-Ciwastra.

Ketika melangkah masuk, selain memiliki area parkir yang cukup luas, kita pun akan disambut dengan kesejukan dan kesegaran karena areanya memang dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan.

Masakan Khas Sunda

Masakan Khas Sunda

Di bagian depan restoran tepatnya di dekat meja kasir, dipajang berbagai peralatan makan jadul yang terbuat dari seng/enamel lengkap dengan tekonya.

Masakan Khas Sunda

Terasa sekali nuansa Sunda yang berusaha diciptakan oleh restoran tersebut, mulai dari saung-saung unik yang membuat para pelanggan betah untuk berlama-lama di tempat tersebut, sampai balong atau kolam ikan yang dikelilingi oleh rindangnya pepohonan.

Masakan Khas Sunda

Masakan Khas Sunda

Bahkan di pojok taman, terdapat sebuah ayunan kecil yang bebas dimainkan oleh anak-anak yang kebetulan sedang berkunjung ke restoran tersebut.

Masakan Khas Sunda

Dan jangan khawatir bagi umat Muslim yang ingin berlama-lama di restoran tersebut, karena terdapat Mushola juga, jadi Insya Allah gak akan kelewatan shalatnya karena keasyikan makan yah!

Duh, bikin betah banget lah pokoknya mah!

Masakan Khas Sunda

Makanannya pun tidak kalah asyik, dan yang paling penting lagi adalah, harganya sangat terjangkau. Untuk ukuran Rumah Makan Khas Sunda dengan dekorasi sekeren itu, menurut Saya sih harganya termasuk dalam kategori murah meriah. Cocok banget lah!

Bahkan terdapat paket murah dengan aneka variasi harga. Mulai dari paket nasi tutug oncom, nasi timbel atau nasi bakar dikombinasi dengan ayam goreng, ayam bakar atau gepuk dibandrol dengan harga sekitar 20 ribu – 25 ribu rupiah saja.

Masakan Khas Sunda

Itu paketnya sudah lengkap berikut tahu, tempe, ikan asin, perkedel dan sambel lalap lho!

Duh, gimana gak kalap makannya kalau lagi berkunjung kesana?

Masakan Khas Sunda

Masakan Khas Sunda

Saya pun sempat mencicipi ikan mas bakar yang ternyata disajikan dalam hot plate sehingga nikmatnya pun lebih terasa nendang!

Masakan Khas Sunda

Dan walaupun restoran ini kental nuansa Sundanya, tapi ternyata menjual steak dan teman-temannya juga lho haha..

Masakan Khas Sunda

Sebenarnya ini bagus juga, karena biasanya para orang tua sering heboh dan kalap ketika menyantap masakan sunda sementara anak-anak biasanya lebih suka memilih menu kentang dan sosis aja hehe..

Dan walaupun saat itu sudah memesan begitu banyak makanan untuk kami berempat, tapi total harga yang harus dibayar gak sampai 150 ribu rupiah lho!

Masakan Khas Sunda

Asyik banget kan yah!

Jadi kalau Ezytraveller sedang main-main ke Bandung, boleh banget mampir dan kalap di Rumah Makan Saung Lembur yah, dijamin gak akan bangkrut deh!

Menikmati Masakan Khas Sunda di Saung Lembur Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 588 times, 1 visits today)


About

Erry adalah seorang mommy blogger yang lebih dikenal di dunia maya dengan nama Bibi Titi Teliti. Ia juga merupakan seorang penggemar drama Korea dan saat ini mengelola blog di http://www.bibi-titi-teliti.com/ Erry bisa dihubungi via email di : erryandriyati@gmail.com


'Menikmati Masakan Khas Sunda di Saung Lembur Bandung' have 1 comment

  1. 11/25/2015 @ 10:43 am Nathalia Diana Pitaloka

    wah ada yg bgini yah di derwati… ajak kluarga mkn di sini ah

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool