mengatasi efek jet lag

Mengurangi Efek Jet Lag Melalui Trik Ini

Salah satu permasalahan yang belum bisa dihindari oleh kamu yang suka traveling ke luar negeri adalah jet lag. Jet lag merupakan sebuah keadaan di mana kita mengalami kelelahan, insomnia, dan tanda-tanda lain akibat perjalanan udara yang melewati teritori waktu berbeda dengan cepat. Gejala jet lag dapat berupa hal-hal seperti perasaan tidak tenang, ingin buang air besar atau diare, sulit buang air besar atau sembelit, mual, kebingungan, dehidrasi, sakit kepala, keringat berlebih, cepat marah, disorientasi arah, terlebih sampai kelihangan memori. Memang jet lag memang terkesan begitu mengerikan dan sangat mengganggu khususnya untuk Ezytravelers yang sudah merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, namun kondisi jet lag ini bisa dikurangi. Dibawah ini adalah beberapa tips dan trik agar bisa mengurangi jet lag.

1. Istirahat dengan Cukup Sebelum Memulai Perjalanan

jet lag

Sumber : ayysa(dot)com

Seringkali sebelum memulai perjalanan, Ezytravelers harus bekerja makin intensif karena akan mengesampingkan sejumlah tugas dan kewajiban rutinitas di kantor untuk beberapa waktu kedepan. Faktor inilah yang sesungguhnya dapat menjadikan jet lag menjadi lebih parah. Patut diingat kembali lagi bahwa penerbangan jarak jauh sangat menguras tenaga, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum memulai penerbangan tersebut. Persiapan untuk melakukan perjalanan yang aman dan nyaman bisa dilakukan 48 jam sebelum keberangkatan. Caranya, Ezytravelers bisa mulai mengurangi kegiatan rutinitas dan beristirahat di rumah.

2. Memanfaatkan Waktu Penerbangan dan Atur Jam dengan Bijak

kelelahan

Sumber : nairaland(dot)com

Seringkali maskapai penerbangan menyediakan beraneka ragam fasilitas penerbangan antara lain inflight movie/music, tetapi terdapat satu hal yang akan membantu kamu menghindari jet lag yaitu take a nap atau terlelap tidur sesaat. Beberapa jam tertidur dapat membantu fisikmu menjadi lebih rileks dan nyaman. Hal yang tak boleh lengah adalah saat pilot memberitahukan jam lokal di tempat tujuan, kamu harus langsung mengatur jam tanganmu ke waktu lokal yang telah diumumkan. Tambahan lainnya, ubah juga pikiranmu bahwa waktu yang sedang kamu jalani adalah waktu yang telah terpampang di jam serta lupakan waktu lokal di rumah.

3. Tahan Kantuk dan Tetap Melek

jam tidur

Sumber : huffingtonpost(dot)com

Jika Ezytravelers tiba namun belum waktunya tidur di jam setempat, maka tahanlah rasa mengantuk tersebut sampai waktunya. Beberapa opsi aktivitas yang dapat dilaksanakan untuk menghilangkan rasa kantuk adalah dengan berjalan-jalan karena hal yang dibenci jet lag adalah udara atau hawa segar, matahari, dan olahraga ringan. Kamu akan dipaksa oleh tubuhmu untuk terlelap tidur, namun berjuanglah untuk tidak menuruti panggilan tidur tersebut sampai tiba malam hari di waktu setempat.

Mau Jalan-Jalan Murah ? Temukan Berbagai Pilihannya di Sini: Hotel, Paket Tour, dan Paket wisata

Semoga tips dan trik yang telah dijelaskan di atas dapat membantu Ezytravelers untuk mengatasi dan terlebih dapat menghilangkan efek jet lag saat sedang liburan ke manapun anda bepergian terutama untuk perjalanan ke luar negeri.

Vote Us
(Visited 66 times, 1 visits today)



'Mengurangi Efek Jet Lag Melalui Trik Ini' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool