Tangkuban Perahu

Mengungkap Keajaiban Wisata Gunung Tangkuban Perahu Di Bandung

Bergerak ke arah utara dari kota Bandung tepatnya di daerah Cikole, Lembang. Anda akan menemukan sebuah penampakkan luar biasa dari sebuah gunung yang dikenal dengan sebutan Gunung Tangkuban Perahu atau Gunung Tangkuban Parahu dalam bahasa sunda. Demi memberikan kemudahan berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu, anda dapat memanfaatkan berbagai layanan Paket Tour Bandung yang ditawarkan. Tentu ini kabar baik yang tak boleh anda lewatkan demi pekan liburan yang menyenangkan.

Uniknya, Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini seringkali berkaitan erat dengan legenda Sangkuriang yang telah banyak beredar di masyarakat. Kisahnya bermula ketika Sangkuriang jatuh cinta kepada ibunya Sendiri yakni Dayang Sumbi. Demi menolak keinginan putranya tersebut, Dayang Sumbi mengajukan syarat pada Sangkuriang untuk dibuatkan sebuah perahu yang megah hanya dalam kurun waktu semalam. Mengetahui dirinya gagal mewujudkan syarat yang diinginkan Dayang Sumbi, pada akhirnya Sangkuriang pun murka dan tanpa sengaja menendang sebuah perahu setengah jadi yang tepat berada di hadapannya hingga posisi terbalik. Seketika, perahu yang ditendang tersebut menjelma menjadi sebuah gunung yang hingga kini dapat anda kunjungi di bagian utara kota Bandung.

Tangkuban Perahu

Source : ragamtempatwisata[dot]com

Terlepas dari semua legenda Sangkuriang tersebut, Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata populer di Bandung yang tak pantas anda lewatkan. Disana anda akan menikmati pemandangan dan keindahan luar biasa yang ditawarkan dari Gunung Tangkuban Perahu. Meski Tak seperti kebanyakan gunung lainnya, Gunung Tangkuban Perahu memiliki bentuk dengan pola memanjang. Di tiap sisinya, anda akan menemukan pagar yang terbentang cukup panjang untuk membatasi jarak pandang antara para pengunjung dengan kawah dari Gunung Tangkuban Perahu tersebut. Pasalnya, Gunung Tangkuban Perahu sendiri rupanya masih berstatus aktif. Hal ini terbukti dengan adanya air belerang, asap putih, gas.

Dikarenakan kondisi gunung tangkuban perahu yang masih tergolong aktif itulah yang kemudian menghasilkan kawah – kawah cantik di sekitar gunung tangkuban perahu tersebut. Terdapat tiga kawah utama di Gunung Tangkuban Perahu diantaranya Kawah Domas, Kawah Ratu dan Kawah Upas.

Tangkuban Perahu

Source : www[dot]liautama[dot]com

Ketika anda berkunjung ke kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu, jangan lupa untuk senantiasa menggunakan jaket atau mantel yang tebal karena suhu rata – rata disana berada di angka 17 derajat celcius pada siang hari dan 2 derajat celcius di malam hari. Selain itu, anda juga tak boleh melewatkan berbagai cinderamata atau souvenir khas Gunung Tangkuban Perahu yang banyak dijual di sekitar kawasan Gunung Tangkuban Perahu.

Tangkuban Perahu

Source : nurainintanp[dot]blogspot[dot]com

Dan yang tak kalah penting juga, anda bahkan berkesempatan untuk menyusuri pesona keindahan Gunung Tangkuban Perahu sambil menunggangi kuda. Tentu mengasyikkan bukan? Setelah puas menikmati keindahan Gunung Tangkuban Perahu, anda dapat melepas lelah dengan memesan Hotel Murah Di Bandung yang letaknya tak jauh dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Vote Us
(Visited 1,156 times, 1 visits today)


About

Blogger, Copywriter, Reviewer, Buzzer, Cat Lover, Social Media Enthusiast


'Mengungkap Keajaiban Wisata Gunung Tangkuban Perahu Di Bandung' have 18 comments

  1. 10/08/2015 @ 3:11 pm Benny Rhamdani

    kalo ke sini, yang pertama kerasa adalah bau belerangnya …. tapi lama kelamaan sih biasa.

    Reply

    • 10/09/2015 @ 9:27 am Widya Herma

      Iya lama kelamaan lupa sama bau belerang karena keindahan yang ditawarkannya 😀

      Reply

  2. 10/08/2015 @ 4:23 pm Rinrin Irma Rahmawati

    Tiap pulang ke rumah kelewatin nih… bau belerang pasti tercium antara maghrib sampai jam 9 malem… tapi masuk ke TPNYA seumur2 baru 3x hihi… kapaan2 ajak anak2 ke sana lagi aahh…

    Reply

    • 10/09/2015 @ 9:28 am Widya Herma

      Hayuuuu mbak, ajak anak2 nya kesini lagi hihi 😀

      Reply

  3. 10/09/2015 @ 7:55 am eda

    pengen ke sanaaa…

    Reply

  4. 10/09/2015 @ 9:55 am Nathalia DP

    udah lama bgt ga ke sana lg… pgn ih, ngajak jav naik kuda…

    Reply

    • 10/10/2015 @ 11:18 am Widya Herma

      Hayuuu atuh kesini lagi teh, ajakin jav nya 😀

      Reply

  5. 10/09/2015 @ 5:39 pm Uwien

    Seumur tinggal di Bandung belom pernah ke sini. Makenyaaaak! 🙁

    Reply

    • 10/10/2015 @ 11:19 am Widya Herma

      Hayuuuu kesini teh biar ngehits dan makin kekinian 😀

      Reply

  6. 10/09/2015 @ 6:47 pm Noniq

    Nah, aku belom sempat tuh berkuda di Tangkuban Perahunya….

    Reply

  7. 10/11/2015 @ 6:41 am Zahra Rabbiradlia

    Kalau ke sini, banyak banget turis asing dari Malaysia dan Singapura. Memang ya pesona Tangkuban Parahu itu gak ada habisnya.

    Reply

    • 10/15/2015 @ 9:56 am Widya Herma

      Iya bener banget teh Zahra. Pesona dari gunung tangkuban perahu emang tidak pernah surut hihi

      Reply

  8. 10/14/2015 @ 5:33 pm Euisry Noor

    Selama di Bandung belum pernah kesini, hihi. Padahal pengen banget :D.

    Reply

  9. 10/16/2015 @ 11:58 am Evi Sri Rezeki

    Pemandangannya memang bagus ^^b

    Reply

  10. 10/17/2015 @ 5:15 am Nia Haryanto

    Terakhir ke sini waktu kuliah. Jalan dari Jayagri. Seruuu…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool