Mengintip Gembok Cinta di Balai Kota Bandung

Bagi penggemar drama Korea (yang mana SAYA orangnya) mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah gembok cinta. Banyak adegan romantis dalam drama Korea yang mengambil lokasi di Namsan Tower atau biasa disebut Nseoul Tower tempat dikaitkannya ratusan Gembok Cinta.

Gembok Cinta Bandung

Gembok Cinta di Nseoul Tower
Sumber : http://www.jalansanasini.com/7-destinasi-yang-bisa-bikin-cinta-kalian-abadi.html

Prosesnya cukup sederhana, kita hanya menuliskan nama kita dan pasangan di gembok tersebut, bisa juga ditambahkan impian dan harapan kita, menguncinya dan kemudian membuang kuncinya.

Filosofinya sendiri sih, tentu saja agar cinta kita dapat abadi dan tak terpisahkan selamanya *uhuk*.

Tapi saat ini bagi warga Bandung ataupun Ezytraveller yang ingin turut mengabadikan cinta dan memasang Gembok Cinta juga, tidak perlu lagi jauh-jauh naik pesawat pergi ke Namsan Tower, tapi cukup ke Balai Kota Bandung saja.

Asyik banget kan?

Gembok Cinta Bandung

Salah satu gembok cinta di Balai Kota Bandung, eh tapi kenapa pake rantai sepeda gitu yah? haha

Gembok Cinta Bandung

Dan ini kenapa gemboknya ada 3 dan complicated begini?
Sepertinya mereka terlibat cinta segitiga!

Satu hal yang menurut saya sangat unik adalah, apabila Gembok Cinta di Nseoul Tower terpasang di pagar-pagar kawat yang mengelilingi menara, dan ketika tempatnya sudah penuh, kemudian dibuat lagi kawat kerucut mirip pohon Natal, tapi Gembok Cinta di Taman Balai Kota Bandung bentuknya seperti gawang sepak bola hahaha…

Dan di bagian atas gawang tersebut, tertulis kata LOVE agar terkesan lebih greget.

Gembok Cinta Bandung

Menurut Walikota Bandung yaitu Bpk. Ridwan Kamil, Monumen Gembok Cinta tersebut sengaja dibangun untuk menambah tempat wisata dan area nongkrong asyik bagi warga Bandung, dan tentu saja untuk meningkatkan ‘indeks of happines’ atau indeks kebahagiaan warga Bandung.

Dan ketika saya berkunjung ke Balai Kota Bandung pada hari Minggu sore, memang terlihat banyak sekali anak-gaul-masa-kini yang sedang asyik nongkrong di tempat tersebut dengan berbagai dandanan unik mereka.

Gembok Cinta Bandung

Bahkan cukup banyak anak muda yang membawa laptop mereka lengkap dengan speaker aktifnya, dan kemudian dengan cueknya berlatih menari di tempat terbuka tersebut. Dan setelah saya perhatikan baik-baik, ternyata mereka tengah melakukan tarian Kpop haha.

Mereka tidak terlihat risih sama sekali ketika diperhatikan, bahkan terkesan sangat percaya diri dan penuh semangat berlatih menari di tengah taman yang cukup ramai pengunjung. Saya sangat kagum melihatnya (dan jadi perasaan pengen ikutan joget juga haha)

Gembok Cinta Bandung

Sekumpulan anak muda yang sedang asyik berlatih menari!

Gembok Cinta Bandung

Anak Kpop yang ini sepertinya sedang berlatih dengan lagunya 2Ne1

Hampir di setiap pojok taman, terlihat sekumpulan anak muda yang asyik nongkrong dan berdiskusi ramai, entahlah sedang membahas mengenai apa mereka itu (mulai kepo).

Untuk melampiaskan hasrat ingin tahu saya yang semakin membuncah, akhirnya saya pun iseng-iseng duduk di dekat mereka, dan diam-diam menguping pembicaraan mereka haha.

Ternyata mereka sedang membuat film pendek! Mereka sedang sibuk berdiskusi dan ramai berdebat tentang beberapa adegan dan dialog yang terpaksa harus dipotong karena durasi. Duh, aku mau dong jadi cameo-nya kakak!

Sungguh keren sekali sih anak-anak muda kota Bandung ini.

Gembok Cinta Bandung

Sedang berdiskusi dan berdebat membahas tentang film pendek!

Jadi untuk para Ezytravellers yang sedang berkunjung ke kota Bandung , silahkan mampir-mampir ke Balai Kota Bandung untuk mengintip Gembok Cinta yah. Ehm, atau kalau yang masih jomblo dan niat buat ngeceng juga boleh aja sih hehe.

Taman Balai Kota Bandung

Mengintip Gembok Cinta di Balai Kota Bandung
5 (100%) 3 votes
(Visited 1,367 times, 1 visits today)


About

Erry adalah seorang mommy blogger yang lebih dikenal di dunia maya dengan nama Bibi Titi Teliti. Ia juga merupakan seorang penggemar drama Korea dan saat ini mengelola blog di http://www.bibi-titi-teliti.com/ Erry bisa dihubungi via email di : erryandriyati@gmail.com


'Mengintip Gembok Cinta di Balai Kota Bandung' have 14 comments

  1. 10/15/2015 @ 2:57 pm Tian

    sepertinya saya harus menautkan gembok dan menuliskan nama saya dan Jang hyuk #eeeeh

    Reply

  2. 10/15/2015 @ 4:21 pm Dwi Wulan

    Isss gembok cinta pengen naro gembok cinta jugaa disana ahh..

    Reply

  3. 10/15/2015 @ 7:17 pm Ria Rochma

    Wuhuuuu.. Ini ya yg kapan hari rame di twitter gembok cinta ityu. Hasek. Berasa Kpop 😀

    Reply

  4. 10/16/2015 @ 2:09 am Nella (emaknya Benjamin)

    Kapan-kapan ke Bandung aku pengen ah nyangkutin gembongku juga 😀 .

    Reply

  5. 10/16/2015 @ 6:44 am Euis Sri Nurhasanah

    Euh, ada yang nari KPOP segala toh, hihi… Kalau disini kunci gemboknya gak dibuang ke kolam air mancur depannya kan, hehe :D.

    Reply

  6. 10/16/2015 @ 8:01 am eda

    kereen yaaa…. aku mau nitip gembokin cintaku di sana ya biii.. 😆

    Reply

  7. 10/16/2015 @ 11:00 am Nathalia Diana Pitaloka

    ih br tau saya… ksana ah :))

    Reply

  8. 10/16/2015 @ 1:36 pm putri rizkia

    bandung tuh emang makin keren,,
    kapan 2 pengen mampir kesana,, mau pasang gembokk juga…

    Reply

  9. 10/16/2015 @ 3:19 pm Evi Sri Rezeki

    Baru tahu ada gembok cintanya segala 😀

    Reply

  10. 10/16/2015 @ 4:49 pm Nia Haryanto

    Makin banyak aja ya tempat wisata murah di Bandung. Tapi… aku belom pernah ke sanaaaaa. *Beli gembok dulu ah*

    Reply

  11. 10/16/2015 @ 4:51 pm Pikiran Random

    Wah seperti di Paris juga ya tapi ini bentuk gawang.

    Reply

  12. 10/17/2015 @ 10:21 am susanti dewi

    Korea memang terkenal dgn gembok cintanya ya… Dan pak ridwan kamil emang keren 🙂
    Tulisannya asyik n ciamik mak Erry… 🙂

    Reply

  13. 10/17/2015 @ 5:14 pm Zahra Rabbiradlia

    Atulah meni harus pake gembok sepeda 😐
    Trus kenapa itu ada cinta segitiga haha

    Reply

  14. 10/28/2015 @ 2:48 am noniq

    Kalo pengen ngegembok cinta dengan pasangan imajiner bisa ga ya, teh?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool