Bukit Bintang

Melihat Indahnya Bandung Dari Puncak Bintang

Ezytravellers berencana mengunjungi Bandung di akhir pekan ini? Kalau begitu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi bukit tertinggi yang ada di Bandung : Puncak Bintang.

Puncak Bintang

Sumber : ijaah(dot)com

Dinamakan Puncak / Bukit Bintang sebab bukit ini adalah yang tertinggi di Bandung. Puncak Bintang terletak tak jauh dari Moko/Warung Daweung yang lebih dulu dikenal oleh wisatawan. Oleh karena itu tempat ini seringkali disebut puncak bintang bukit moko. Dari atas sini, Anda dapat menikmati indahnya Kota Bandung dari atas ketinggian. Anda juga bisa melihat kegagahan Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu.

Puncak Bintang

Puncak Bintang

Puncak Bintang

Selain pemandangan Kota Bandung dari ketinggian, di Bukit Bintang ini Anda dapat berfoto di antara pepohonan pinus yang tinggi menjulang. Atau bisa juga berfoto di depan bintang raksasa yang menjadi penanda bukit tertinggi di Bandung ini.

Puncak Bintang

Sumber : ijaah(dot)com

Di Bukit Bintang terdapat pula Jogging and Biking Track, cocok bagi Anda penyuka olahraga. Bagi Anda yang hendak mengambil gambar untuk pre-wedding di tempat ini, biaya yang dikenakan sebesar Rp. 250.000,-

Puncak Bintang

ijaah(dot)com

Sejak diresmikan pada 23 September 2014 oleh Kepala Divre Jabar dan Banten, Bukit Bintang semakin banyak dikenal wisatawan. Banyak di antara wisatawan yang datang pada sore hari untuk melihat sunset. Sedang untuk melihat sunrise, Anda harus berjalan kaki menuju Patahan Lembang sejauh 1.7 km dengan waktu tempuh selama +/- 45 menit (jika berjalan santai). Kabarnya, di Patahan Lembang wisatawan dapat melihat Tebing Keraton yang juga menjadi destinasi wisata menarik di Bandung.

Akses jalan menuju Bukit Bintang terbilang mulus. Hanya saja Anda harus hati-hati pada setiap tanjakan dan belokan tajam. Jika Anda ingin membawa anak-anak, siapkan jaket untuk anak Anda dikarenakan tempat ini memiliki suhu udara yang dingin serta berangin kencang.

Fasilitas umum di tempat ini lengkap dan banyak petunjuk jalan di sepanjang hutan pinus. Ada pula petugas yang berpatroli di tempat ini untuk memandu ataupun menegur wisatawan yang berlaku tidak baik.

Biaya masuk

Per November 2015, biaya masuk kendaraan bermotor (roda dua) adalah Rp. 5000,- (belum termasuk parkir). Sedangkan biaya untuk masuk ke kawasan hutan pinus adalah Rp. 10.000,- / orang.

Anda juga dapat melakukan aktivitas camping dengan biaya sebesar Rp. 15.000,- / orang dengan sewa tenda Rp. 200.000,- untuk satu tenda isi 8 orang dan Rp. 150.000,- untuk satu tenda isi 4 orang.

Akses masuk

Dari Tol Paster, lurus terus ke arah Jln. Surapati – Cicaheum. Sebelum Terminal Cicaheum, belok kiri di Jl. Padasuka (Saung Angklung Udjo). Mulai dari sini, jalan akan menanjak terus hingga mencapai Bukit Bintang. Oya, Anda akan melewati Caringin Tilu yang juga menawarkan keindahan Bandung dari atas ketinggian (terdapat banyak cafe). Jarak tempuh menuju bukit Bintang +/- 8,5 km.

Bukit Bintang buka sejak pukul 5 pagi hingga 8 malam (hari kerja). Sedangkan pada hari libur dan weekend, Bukit Bintang buka sejak 5 pagi hingga 12 malam.

Terdapat banyak petunjuk jalan dan rumah penduduk menuju Bukit Bintang. Jadi, Anda tidak akan kesasar. Oya, jangan lupa membawa kamera dan jaket ya! Sebab pemandangan alam yang ditawarkan Bukit Bintang akan membuat Anda ingin berlama-lama di sana.

-ijaah-

Melihat Indahnya Bandung Dari Puncak Bintang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,562 times, 3 visits today)


About

Perempuan Sunda penyuka kelana. Punya mimpi jadi penulis. Tahu sedikit tentang kanker dan pengobatannya. Suka buku. Girang kalau punya teman baru. Menulis dengan cinta di ijaah.com dan berkicau riang di @ijahzahra. Email : zahra.rabbiradlia@gmail.com


'Melihat Indahnya Bandung Dari Puncak Bintang' have 2 comments

  1. 11/25/2015 @ 10:29 am Nathalia Diana Pitaloka

    duh, pengen deh… ajak suami ke sana ah…

    Reply

  2. 02/28/2016 @ 11:27 pm cafe

    kerennya…. bikin pengen bisa ke bandung lagi

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool