Taman Alun-Alun Kota Bandung

Berwisata Seru di Taman Alun-Alun Kota Bandung

Saat ini beberapa taman di kota Bandung sudah mulai nge-hits dan asyik sekali untuk dijadikan tempat wisata ataupun hanya untuk sekedar nongkrong-nongkrong cantik-ganteng ala anak gaul masa kini.

Cocok sekali dengan panggilan bekennya selama ini yaitu : Kota Kembang.

Salah satu Taman Kota yang telah bertransformasi menjadi tempat wisata yang layak untuk didatangi adalah Taman Alun-Alun Bandung.

Sebagai remaja angkatan 90-an *uhuk*, daerah Alun-Alun merupakan tempat nongkrong yang sangat happening dan berjaya pada masanya.

Saya masih teringat, sebelum banyaknya mall yang bertebaran di penjuru kota Bandung seperti sekarang ini, Parahyangan Plaza, Palaguna dan Kings yang terletak di daerah Alun-Alun merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi.

Tapi sayangnya, kondisi taman alun-alun pada saat itu kurang terawat dengan baik dan terkesan sangat kumuh.

Banyak pedagang kaki lima dan gelandangan yang mangkal di sekitar taman, sehingga membuat kita enggan untuk nongkrong atau berlama-lama berada daerah situ.

Untunglah, walikota Bandung yaitu Bpk, Ridwan Kamil memutuskan untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bandung dengan cara melakukan perubahan pada sejumlah taman di kota Bandung, agar layak untuk dikunjungi dan dijadikan tempat piknik.

Salah satunya adalah Taman Alun-Alun.

Saat ini Taman Alun-Alun Kota Bandung sudah dipercantik dan siap untuk dikunjungi oleh warga Bandung dan dijadikan untuk tempat piknik dan ajang selfie haha.

Taman Alun-Alun Kota Bandung

Taman Alun-Alun Kota Bandung

Dilapisi dengan hamparan rumput sintetis, taman alun-alun di kota Bandung terlihat sangat indah dipandang mata dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong, hati ini pun tak kuasa menahan godaan untuk berpiknik-ria bersama keluarga tercinta.

Tapi walaupun taman Alun-Alun ini mempergunakan rumput sintetis, tetap ada saluran pembuangan airnya kok, jadi kalau hujan tidak akan tergenang airnya.

Taman Alun-Alun Kota Bandung

Dan yang unik adalah, setiap pengunjung yang masuk, diharuskan untuk membuka sandal atau sepatunya terlebih dahulu kalau mau menginjak rumput sintetis, untuk menjaga kebersihan rumputnya.

Dan beneran lho, akan ada petugas satpol PP yang berjaga di pinggir taman lengkap dengan seragamnya berteriak-teriak dengan toa untuk mengingatkan para pengunjung untuk membuka sendalnya haha, agak random juga yah.

Satpol PP

Satpol PP yang berjaga di area taman alun-alun

Selain itu, bapak Satpol PP tersebut juga biasanya mengingatkan para pengunjung untuk menjaga barang-barangnya, atau mengingatkan para orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar tetap dibawah pengawasan. Duh, so sweet sekali sih bapak ini yah!

Dan ketika saya berkunjung kesana, suasana dan atmonsfernya memang terasa asyik sekali. Sejauh mata memandang terlihat sekumpulan keluarga yang asyik mengobrol ataupun sekumpulan anak muda yang asyik berselfie-ria.

Taman Alun-Alun Kota Bandung

Dan ketika berkunjung ke Taman Alun-Alun, anak-anak saya pun dengan bersemangat minta dibelikan bola bergambar doraemon seharga sepuluh ribu rupiah, dan kemudian asyik bermain bola di taman alun-alun kota Bandung.

Taman Alun-Alun Kota Bandung

Jadi kalau ezytravellers berkunjung ke kota Bandung, wajib hukumnya untuk berselfie-ria di taman Alun-Alun kota Bandung yah!

Berwisata Seru di Taman Alun-Alun Kota Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 604 times, 1 visits today)


About

Erry adalah seorang mommy blogger yang lebih dikenal di dunia maya dengan nama Bibi Titi Teliti. Ia juga merupakan seorang penggemar drama Korea dan saat ini mengelola blog di http://www.bibi-titi-teliti.com/ Erry bisa dihubungi via email di : erryandriyati@gmail.com


'Berwisata Seru di Taman Alun-Alun Kota Bandung' have 21 comments

  1. 10/08/2015 @ 3:07 pm Benny Rhamdani

    tapi suka sedih lho kalo magrib kok masih tetap rame ya? nggak pada pindah ke masjid πŸ™

    Reply

    • 10/08/2015 @ 3:13 pm @nurulrahma

      Mungkin non-muslim Bang.
      Atau, kalo ibu2 berhijab, mungkiiin dia lagi ‘libur’
      Atau, kalo bapak2 berkopyah dan ibu2 berhijab serombongan, mungkiiin dia wisatawan luar kota, jadi sholatnya dijama’ hihihi

      Reply

  2. 10/08/2015 @ 3:25 pm Dwi Puspita

    keren banget ya…pasti aku bakalan ketiduran tuh..hahahaha secara belum pernah kesana πŸ™‚

    Reply

  3. 10/08/2015 @ 3:26 pm eda

    aaaaaak…. kereeeeeen.. kenapa waktu ke bandung, gak mampir ke alun2 yaaaaaa..

    biiii… kalo aku ke bandung, temani aku yaaaa :))

    Reply

  4. 10/08/2015 @ 4:35 pm Tian Lustiana

    Keren emaaang nih, apalagi kalau sambil botram yah, hihih boleh kan botram

    Reply

  5. 10/09/2015 @ 6:11 am Eka

    eh ternyata blog ini punya Ceu Erry… Seru ah seru… Tuturannya sangat asik dibaca.

    Reply

  6. 10/09/2015 @ 8:15 am Euis Sri Nurhasanah

    Sewaktu berkunjung kesana, kebanyakan orang… Rame banget jadinya ya…

    Reply

  7. 10/09/2015 @ 8:19 am alaika

    Aku bbrp kali sudah menikmati asyiknya refreshing bersama keluarga di taman ini. Emang keren ide penggunaan rumput sintetisnya. Cantik and kesannya hijau banget!

    Reply

  8. 10/09/2015 @ 9:35 am Ihwan

    Berkat Kang Ridwan Kamil, Bandung jadi makin indah ya Mbak.

    Reply

  9. 10/09/2015 @ 9:56 am Nathalia DP

    jav jg seneng diajak main ke sini πŸ™‚

    Reply

  10. 10/09/2015 @ 5:10 pm Rinrin Irma Rahmawati

    Sebagai warga Bandung, saya malu… belum pernah ke sini lagi setelah dipugar… terakhir sebelum dipugar sholat di Mesjid Agung, mau naik ke menara, liftnya lagi rusak hihihi… Nanti ajak anak-anak ahhh.. mau SELFIE!!!!

    Reply

  11. 10/09/2015 @ 6:51 pm Noniq

    Eaaa, remaja taun 90an, hihihihi… Aku suka juga tuh ngeksis di Alun-alun kota XD~~ emang jadi makin keren aja πŸ™‚

    Reply

  12. 10/10/2015 @ 2:15 am Fahri Prahira

    Dan mirisnya sejak bandung berubah, saya jarang sekali kesana, ga kaya dulu pas waktu luang banyak :’) *KoCurhat*

    Reply

  13. 10/10/2015 @ 8:41 am Eva Sri Rahayu

    Suka bangeeet ke sini. Apalagi Rasi mah, main bola aja terus XD

    Reply

  14. 10/10/2015 @ 12:32 pm Yuniari Nukti

    Aish hijaunyaaa.. Kalau kesini boleh bawa makanan dan minuman gak Mbak, trus sampah-sampah gimana, apakah ada yang buang sembaragan?
    Cantik bangeett rumputnya, kalau ke Bandung ajak kesinia ya haha
    Dulu waktu perpisahan SMP ke Bandung, Mall yang rame BIP. APakah sekarang BIP masih rame mbak?

    Reply

  15. 10/11/2015 @ 7:10 am Zahra Rabbiradlia

    Eh tapi ya… Satpol PP nya gak lepas sepatu pas nginjek rumput sintetis XD

    Reply

  16. 10/16/2015 @ 2:01 am Nella (emaknya Benjamin)

    Kota Bandung keren euy, sudah spt di LN ada taman buat leyeh2 πŸ˜€ .

    Reply

  17. 10/16/2015 @ 12:00 pm Evi Sri Rezeki

    Cuma lewat aja kalau ke sini. Bagus juga ya tamannya πŸ™‚

    Reply

  18. 10/17/2015 @ 8:05 pm Vanda

    Lihat rumputnya seger banget ya , jadi pingin tidur guling-guling :))

    Reply

  19. 10/26/2015 @ 9:43 am Lianny Hendrawati

    Wah keren banget nih, alun-alun kota Bandung. Mesti bawa kresek buat naruh sandal ya? Kalo dilepas di pinggir kan kecampur sama sandal pengunjung lain πŸ™‚

    Reply

  20. 10/27/2015 @ 8:41 am Icha

    belum pernah kesana euy Teh & pengen banget kesana *hiks* :’)

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

Β©2015Β HelloBandungku.comΒ a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool