Cimol Gede Bage Bandung

Belanja Murah Di Cimol Gede Bage Bandung

Hallo travellers, pada sudah tahu dong tentang pasar cimol Bandung? Eits bukan cimol yang dibumbui dengan taburan bumbu yah, tapi ini adalah cimol yang merupakan pusat perbelanjaan barang bekas yang ngehits di Bandung. Kadang orang Bandung menyebutnya BUTIK yang adalah Butut Saeutik, nama cimol hadir karena dulu pusat perbelanjaan ini berada di jalan Cibadak, yakni cibadak mol. Namun karena aktivitas lalu lintas menjadi sangat macet maka pertengahan tahun 2000, cimol ini pun dipindahkan ke daerah Gede Bage, dan namanya pun tetap cimol bukan Gemol alias Gede Bage mol.

pasar cimol Bandung

pakaian bekas di Cimol Gede Bage Bandung

Cimol menyediakan banyak barang berkualitas dan branded dengan harga yang sangat murah. Bekas memang, namun kualitasnya masih oke. Banyak pedagang yang menjual kemeja, t-shirt, jeans, tas, sepatu bahkan baju – baju korea dan jepang. Bahkan jaket keren yang diluar sana harganya ratusan bahkan jutaan disini bisa banget dapetinnya dengan harga puluhan ribu.

Nah, untuk para travellers yang sedang liburan ke Bandung, wajib nih menyambangi cimol di pasar Gede Bage ini untuk berburu barang bekas dan murah plus berkualitas. Ada beberapa tips dari saya untuk yang akan berbelanja ke cimol Gede Bage, silakan disimak.

  • Memakai pakaian yang nyaman. Karena dalam cimol ini tidak senyaman mall, tidak ada AC juga jadi akan membuat pengap dan gerah karena tumpukan barang – barang. Jadi hindari pakaian yang tebal yang membuat aktivitas belanja menjadi terganggu, gunakan saja kaos atau t-shirt yang berbahan tipis agar tidak kegerahan.
  • Tawar harga. Para travellers jangan menyerah begitu saja ketika diberikan harga oleh pedagang, silakan tawar harganya serendah – rendahnya apabila harga yang ditawarkan tidak masuk akal.
  • Harus teliti. Namanya juga menjual barang dan pakaian bekas, sudah pasti tidak semulus barang baru dong, jadi harus benar – benar teliti memilih dan memilahnya jangan sampai nanti sampe rumah menyesal karena membeli baju bolong, hiks.
  • Jangan membawa barang berharga. Kebayang yah suasana pasar cimol yang berdesakan, jadi usahakan untuk tidak membawa barang berharga, jika membawa handphone silakan simpan di tempat yang aman dalam tas, dan pegang erat tasnya jangan sampai digerayangi orang lain.
  • Datang sore. Biasanya sore itu para pedagang suka memberi harga murah karena mau tutup, jadi kesempatan banget nih buat para travellers yang mau belanja silakan datangnya sore hari supaya harganya sudah turun sebelum ditawar.
  • Berbelanja pas buka karung. Nah di pasar cimol ini ada namanya buka bal atau karung, biasanya sih hari kamis tapi entah kalau sekarang, jadi jadwalnya suka beda. Bisa lho ditanyakan langsung pada pedagangnya. Kenapa harus pas buka bal? karena barang – barang nya masih bagus dan belum ada yang memilih.

Demikian tips berbelanja di Cimol Gede Bage Bandung, dan jangan heran yah kalau kesana pas weekend bakalan banyak mobil luar kota yang parkir disana. Karena memang banyak sekali para penggemar barang – barang dari Cimol Gede Bage ini.

pasar cimol Bandung

Photo By : Info Bandung (dot) com

Selamat berburu barang berkualitas dengan harga yang miring ya para travellers, jangan lupa nanti baju yang dibelinya dilaundry atau dicuci dulu ya.

Belanja Murah Di Cimol Gede Bage Bandung
5 (100%) 3 votes
(Visited 8,245 times, 9 visits today)


About

Ordinary mom and wife with extraordinary dreams. Blogger, Buzzer, Content Writer. Silakan kunjungi blog pibadi : www.tianlustiana.com dan www.parentian.com "Reaching the world with the words"


'Belanja Murah Di Cimol Gede Bage Bandung' have 23 comments

  1. 10/16/2015 @ 12:18 pm Ety Abdoel

    Tahunya aci di gemol teh. Hihihi. Btw, makasih tips nya, kapan pergi ke cimol bakal dipraktekin.

    Reply

    • 10/20/2015 @ 11:31 am Tian Lustiana

      hihih enak tuh kl aci digemol kasi aja bumbu cabe 😀

      Reply

  2. 10/16/2015 @ 4:36 pm Nia Haryanto

    Udah lama gak ke sini. Seru lho berburu barang bagus tapi murah. Jadi inget zaman-zaman kuliah. Wkwkwk….

    Reply

  3. 10/16/2015 @ 7:10 pm Euis Sri Nurhasanah

    Oh, ternyata semaca sentra jualan barang bekas ya. Belum pernah main ke Gedebage sih…

    Reply

  4. 10/16/2015 @ 8:07 pm Ratna Dewi

    Wah aku dulu pas zaman kuliah sering banget kesini sama temen2…

    Reply

  5. 10/16/2015 @ 8:54 pm qhachan

    jaman kuliah suka bgt nih berburu ..
    dulu punya teman yg ahli bgt dapetin baju keren, murah, disaat yg lain masih ‘ngubek2’.
    saat itu jd sadar kalo belanja baju second hand itu juga butuh skill hahaa…

    Reply

    • 10/20/2015 @ 11:42 am Tian Lustiana

      haha tapi emang bener, kalau kita ga bisa milih yg ada malah rugi 😀 :p

      Reply

  6. 10/16/2015 @ 10:37 pm fanny fristhika nila

    kgn bandung akuuu…. kalo kesana emg enaknya belanja doang deh mba ;)… bisa seabrek2 isi mobil kalo balik dr bandung…

    Reply

  7. 10/16/2015 @ 10:37 pm rahmiaziza

    Pasar Bandung yang pernah kukunjungi baru dua kayaknya, Pasar Baru dan Cicadas (kalo ngga salah)

    Reply

  8. 10/17/2015 @ 12:09 am anissa novita

    sayang banget aku jarang main ke Bandung, tapi bisa nih jadi referensi jalan-jalan kalo ke Bandung, makasih infonya 🙂

    Reply

  9. 10/17/2015 @ 5:08 pm Zahra Rabbiradlia

    Belum pernah da belanja ke sini 😐 Padahal rumah di Margahayu Raya haha

    Reply

  10. 10/18/2015 @ 9:57 am Nathalia Diana Pitaloka

    Udah lama nih ga ke cimol 😀

    Reply

  11. 10/20/2015 @ 7:45 pm Raisa

    jadi kangen Bandung

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool