Hutan Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi, Hutan Belantara Yang Menyegarkan Di Tengah Kota Bandung

Bandung memang kota segudang keajaiban. Beragam hal menakjubkan rupanya bisa terjadi tanpa terkecuali. Dan hal paling menakjubkan yang dimiliki oleh Kota Bandung adalah kehadiran Hutan Belantara yang menjadi payung hijau, daerah resapan air serta sumber oksigen bagi warga Bandung. Sebelumnya kawasan hijau ini memiliki nama Lebak Gede pada zaman penjajahan Belanda. Namun seiring berjalannya waktu, kini Hutan belantara itu bernama Babakan Siliwangi. Kehadiran Babakan Siliwangi sendiri seolah menjadi kabar gembira pada kita semua bahwa menikmati suasana alam dapat anda dapatkan sekalipun berada di tengah kota. Tak heran bila pada akhirnya banyak wisatawan yang pergi dari Jakarta ke Bandung hanya untuk mengunjungi kawasan yang satu ini.

Babakan Siliwangi sendiri merupakan kawasan ruang terbuka hijau dengan luas sebesar 3,8 Hektar. Selayang mata memandang, anda akan mendapat suguhan alam yang menakjubkan disana. Seperti rimbun hijau dedaunan, satwa unik yang melengkapi keseimbangan ekosistem dan berbagai fasilitas publik lainnya.

Babakan Siliwangi

Source : Bandungview[dot]info

Kawasan Babakan Siliwangi kini menjadi ruang publik yang ramai dikunjungi oleh masyarakat khususnya akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu. Karena kawasan ini seringkali dijadikan arena jogging yang menyenangkan. Sebagai rekomendasi yang tepat, anda dapat coba melakukan aktivitas jogging di Babakan Siliwangi dan melihat langsung Forest Walk yang ada disana. Forest walk sendiri merupakan area khusus yang digunakan bagi para pejalan kaki yang hendak mengelilingi kawasan Babakan Siliwangi.

Dengan kehadiran Forest walk yang terbentang mengelilingi area Babakan Siliwangi, tentu hal itu akan semakin mempermudah anda untuk melakukan penjelajahan secara nyata di hutan belanta kota Babakan Siliwangi. Selain jogging, kawasan ini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat berkumpulnya suatu komunitas tertentu atau bahkan dijadikan tempat berkumpul para penggiat seni.

Tak hanya itu, Babakan Siliwangi juga menjadi ajang tempat berkumpulnya para pecinta burung. Kemudian bagi anda yang menyukai seni photography, Babakan Siliwangi dapat menjadi spot yang menarik untuk mengabadikan objek.

Babakan Siliwangi

Source : Bandungview[dot]info

Citarasa khas dan suasana natural yang ada di Babakan Siliwangi ini seakan memberikan kesempatan pada kita untuk bersentuhan langsung dengan alam secara nyata. Bagi anda yang mendambakan hutan hijau dengan segala keindahan yang dimilikinya, Babakan Siliwangi tentu merupakan jawaban yang tepat untuk destinasi wisata anda. Karena hutan ini merupakan area publik bagi semua orang, maka untuk mengunjunginya anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

Untuk mempermudah anda sampai di lokasi Babakan Siliwangi, anda dapat bergerak lurus terus dari daerah Coblong atau lebih tepatnya hutan ini berdampingan dengan Kebun Binatang Bandung. Dari luar, akan nampak akar gantung yang menjuntai di sepanjang jalan. Dan apabila anda telah melihat pemandangan akar gantung tersebut. Itu berarti, Selamat anda telah berada di kawasan Babakan Siliwangi. Tertarik dan terbelenggu rasa penasaran untuk mengunjunginya? Langsung saja pesan Tiket ke Bandung pilihanmu dan segera meluncur ke kota Bandung sekarang juga. Kesempatan menarik untuk berkenalan langsung dengan rimbun hijau dedaunan kota Bandung kini terbentang luas di hadapan anda.

Babakan Siliwangi, Hutan Belantara Yang Menyegarkan Di Tengah Kota Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 807 times, 1 visits today)


About

Blogger, Copywriter, Reviewer, Buzzer, Cat Lover, Social Media Enthusiast


'Babakan Siliwangi, Hutan Belantara Yang Menyegarkan Di Tengah Kota Bandung' have 3 comments

  1. 11/21/2015 @ 11:12 am izna

    Destinasi utama portrait photographer nih :). #perthankanhutantengahkota

    Reply

    • 12/17/2016 @ 6:53 am Cathleen

      At this point, the more vicouis, stupid Congoids in gubmint the better. Who else would you want on the bridge of the Titanic? When that big WHITE iceberg appears dead ahead?

      Reply

  2. 11/25/2015 @ 10:39 am Nathalia Diana Pitaloka

    pingin ih jogging di sana…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool