Alam Wisata Cimahi

5 yang Asyik di Alam Wisata Cimahi Bandung

Hai, Ezytravellers! Saya mau bertanya nih. Setiap jalan-jalan ke Bandung untuk menikmati wisata alam dan keluarga, biasanya ke mana sih? Kalau boleh saya tebak, mungkin ke pinggiran Kota Bandung di bagian utara seperti Dago dan Lembang. Atau mungkin juga ke pinggiran Kota Bandung di bagian selatan seperti Ciwidey dan Pangalengan.

Sudah coba ke Cimahi? Di Cimahi juga banyak tempat wisata alam dan keluarga yang tidak kalah seru loh. Seperti Taman Wisata Paku Haji, All About Strawberry, Taman Kupu-Kupu, dan Alam Wisata Cimahi. Nah, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Alam Wisata Cimahi.

Lokasi Alam Wisata Cimahi berada di Jalan Kol. Masturi KM 4 No.157. Dibandingkan perjalanan menuju Lembang, perjalanan ke sini relatif lebih lancar. Dari Bandung, Ezytravellers bisa melalui jalan tol dan keluar di gerbang tol Baros. Selain akses yang mudah dijangkau, berikut saya jabarkan lima kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata ini.

1. Tidak dikenakan biaya masuk.

Gratis! Ketika diresmikan oleh Walikota Cimahi, Ir. H. Itoch Tochija pada tanggal 18 Oktober 2009 yang lalu, Alam Wisata Cimahi memang hanya fokus pada kegiatan wisata kuliner. Jadi tidak mungkin kan mengenakan biaya masuk untuk pengunjung yang hendak makan di restoran, hehehe… Seiring dengan berjalannya waktu, Alam Wisata Cimahi menambah berbagai fasilitas untuk mengembangkan kegiatannya sebagai pusat wisata edukasi dan budaya. Untungnya hingga sekarang, tetap tidak dikenakan biaya untuk masuk ke area ini. Ezytravellers baru diharuskan membeli tiket apabila hendak mencoba berbagai wahana permainan di tempat ini. Harganya murah meriah kok.

Alam Wisata Cimahi

Daftar harga permainan di Alam Wisata Cimahi

2. Tidak terlalu ramai.

Ezytravellers lebih suka tempat wisata yang ramai atau yang tidak terlalu ramai? Saya sendiri lebih menyukai tempat wisata yang tidak terlalu ramai. Di Alam Wisata Cimahi, kendaraan yang parkir di sana selalu padat. Tetapi Ezytravellers masih bisa menikmati suasana di tempat tersebut dengan lebih santai. Tidak perlu berjalan berdesak-desakkan, tidak perlu mengantri terlalu lama untuk mencoba berbagai wahana, tidak perlu cemas mendapatkan tempat duduk untuk makan, dan yang paling penting tidak sulit untuk mencari spot foto yang menampilkan latar belakang keren tanpa ada orang lain yang menjadi figuran.

3. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Setelah seminggu penuh menjalankan rutinitas, bersantai di Alam Wisata Cimahi tentu dapat menyegarkan kembali pikiran dan badan Ezytravellers. Udaranya itu loh, adem. Mata juga akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Cimahi yang terhampar di bawah sana. Romantis….

Alam Wisata Cimahi

Pemandangan Kota Cimahi

4. Wahana permainan yang lengkap.

Apabila ke sini, paling asyik ya datang beramai-ramai bersama keluarga. Anak-anak bisa berenang, atau bermain dan belajar memberi makan kelinci di taman kelinci. Mereka juga bisa jalan-jalan mengelilingi area Alam Wisata Cimahi sambil berkuda atau menaiki delman. Sedangkan orang tuanya bisa memacu adrenalin dengan mencoba flying fox atau mengendarai ATV. Keluarga saya (ayah, suami, dan adik ipar) sih pasti selalu mencoba kegiatan memanah dan menembak, berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai yang paling tinggi.

Alam Wisata Cimahi

Siap untuk mengendarai ATV

Alam Wisata Cimahi

Menembak

5. Menu makanan yang nikmat.

Pilihan makanannya bervariasi. Mulai dari menu tradisional seperti gurame, iga, dan nasi goreng, menu western seperti steak, menu seafood seperti kepiting, cumi, dan udang, hingga menu oriental seperti fuyung hai dan sapo tahu. Adapun tempatnya, Ezytravellers bisa memilih untuk duduk di kursi dan sofa di restoran, atau bisa juga lesehan di saung.

Alam Wisata Cimahi

Jagung Susu Keju

Lengkap kan? Yuk ah, kita main dan makan di Alam Wisata Cimahi.

5 yang Asyik di Alam Wisata Cimahi Bandung
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,421 times, 2 visits today)


About

Mom blogger. Food and book lover. Email: sweet_donath@yahoo.com ;)


'5 yang Asyik di Alam Wisata Cimahi Bandung' have 6 comments

  1. 10/30/2015 @ 9:15 am Tian Lustiana

    Asik yah, bisa latihan menembak

    Reply

  2. 10/30/2015 @ 8:46 pm Nia Haryanto

    Ini yang aku suka. Gak rame. Soalnya suka sebel kalo lagi main, trus tempatnya penuh, walopun musalnya tempatnya bagus. Next destination ah…

    Reply

  3. 11/03/2015 @ 10:53 am izna

    Saya pernah kesini :), sesuai deskripsinya teh nat tempatnya asik 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool