5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Menarik dan Terjangkau

5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Menarik dan Terjangkau

Bandung sebagai kota wisata yang titik beratnya pada fashion dan kuliner memang menggiurkan buat dikunjungi. Bisa jadi Ezytravellers ke Bandung dalam rangka tugas kantor atau riset tersendiri. Jangan bingung untuk mencari hotel di Bandung karena tersedia banyak pilihan tempat istirahat yang bisa Ezytravellers sesuai kocek.

Kalau sudah selesai bertugas sempatkan diri buat mencari oleh-oleh buat keluarga dan orang tercinta. Meraka pasti girang banget dan malah mau pergi ke Bandung. Saking banyaknya pilihan oleh-oleh, Ezytravellers pasti bakalan pusing memilih. Sebagai kota fashion dan kuliner, Bandung menyediakan beragam cendera mata. Tapi ingat, nggak semua kuliner bisa Ezytravellers bawa pulang mengingat ketahanannya di jalan. Memilih elemen fashion sebagai oleh-oleh juga menarik, namun yang mesti diperhatikan, jika elemen fashion itu bisa Ezytravellers dapatkan di kota asal, kenapa harus beli jauh-jauh ke Bandung?

Berikut saya referensikan 5 oleh-oleh khas Bandung yang menarik dan terjangkau:

Kaos Gurita

Oleh-oleh Bandung

Kaos Gurita | kaosgurita(dot)com

Kaos Gurita atau dikenal sebagai kaos yang bisa ngomong. Tulisan-tulisan dalam Kaos Gurita bisa bikin kita senyum-senyum sendiri dan menghibur orang lain. Contohnya, ‘Sumpah Aku Pernah Kurus’, ‘Sumpah Aku Pernah Gendut’, ‘Aku lagi Pura-pura Gendut’, ‘Gendut itu Pilihan’, ‘Calon Pengusaha Sukses’, ‘Serius Sebenarnya Aku Cakep’, dan lain-lain. Kalimat-kalimatnya juga bikin Ezytravellers percaya diri. Nggak salah menghadiahi oleh-oleh Kaos Gurita supaya orang tercinta makin percaya diri.

Produk Gurita nggak sebatas t-shirt saja. Ada juga tas jeans dan topi. Harga t-shirt berkisar Rp90.000 sampai Rp185.000, tersedia lengan pendek dan lengan panjang. Untuk mendapatkan produk Gurita, Ezytravellers bisa berkunjung ke:

Toko Kaos Gurita-piset square (samping Hotel Horison) – Jl. Pelajar pejuang 45 No. 119 Bandung

Toko Kaos Gurita @Hotel De barata – Jl. Cihampelas 112 Bandung

Kios Kaos Gurita @young street – Cihampelas walk Bandung

Kios Gurita @Trans Studio Mall Lt.2 Bandung

Kios Gurita @Toko Kartika Sari Dago Lt.2 Bandung

Jl. Ir.H Djuanda No.85-87 Bandung (Lantai 2)

Kopi Aroma

Kopi Aroma

Kopi Aroma | wisatadibandung(dot)net

Pencinta kopi mesti merasakan Kopi Aroma yang nggak ada cabangnya di mana pun. Kopi Aroma menyediakan dua produk sebagai pilihan yaitu kopi Robusta dan kopi Arabika. Kenapa Kopi Aroma menjadi spesial? Karena teknik penyimpanan biji kopinya dimasukan ke dalam karung dan disimpan selama minimal 5 tahun untuk kopi Robusta dan 8 tahun untuk kopi Arabika. Teknik jemur, giling, dan panggang secara manual dan alatnya sudah tua sejak berdirinya toko Kopi Aroma tahun 1930an.

Untuk mendapatkan kopi spesial dari Toko Kopi Aroma ini, Ezytravellers meluncur ke jalan Banceuy Nomor 51, Bandung. Harganya sangat terjangkau buat oleh-oleh, dijual per seperempat kilogram Rp17.500 untuk kopi Arabika dan Rp12.500 untuk kopi Robusta. Namun Ezytravellers nggak bisa membeli lebih dari 5 kilogram berhubung memang kopinya terbatas.

Craft dari Saung Angklung Mang Udjo

Saung Angklung Mang Udjo

Craft dari Saung Angklung Mang Udjo

Dengan dasar ingin melestarikan kebudayaan Sunda, Pak Udjo dan Bu Uum mendirikan Saung Angklung Udjo. Angklung terkenal sebagai alat musik khas Sunda. Setelah menikmati berbagai sajian pertunjukan di Saung Angklung Udjo, Ezytravellers bisa membeli oleh-oleh khas Bandung dari bambu berbentuk angklung. Nggak hanya itu, pilihan oleh-oleh di toko suvenir banyak macamnya, ada wayang-wayangan, berbagai produk craft, dan lain-lain.

Harga angklung unit kecil adalah Rp50.000 saja. Bisa langsung Ezytravellers dapatkan di Jl. Padasuka No. 118, Bandung.

Oncom Bandung

Oncom Bandung

Oncom Bandung | agsfood(dot)net

Oncom Bandung adalah oncom terbaik di Jawa Barat. Makanan hasil dari proses peragian ini bentuknya agak sedikit mirip tempe. Bentuknya seperti batu bata berwarna oranye cerah dengan tonjolan-tonjolan berwarna coklat tua. Tonjolan-tonjolan itu adalah kacang tanah. Rasanya yang khas banget membuat oncom menjadi pilihan unik dan terjangkau buat oleh-oleh.

Oncom dengan kualitas super bisa Ezytravellers dapat di pasar-pasar tradisional di samping Pasar Kosambi, Pasar Baru, dan Pasar Leuwipanjang. Di Pasar Leuwipanjang bentuknya sudah menjadi oncom goreng. Harganya berkisar Rp35.000 per kilogram.

Kain Batik

Kain Batik

Kain batik | regional(dot)kompas(com)

Kain batik memang tersebar di nusantara. Ragam corak dan warna bisa Ezytravellers dapatkan di daerah mana pun. Bandung sebagai kota fashion juga punya corak batik sendiri. Kalau nggak percaya, coba datang ke Rumah Batik Lembang di Jl. Maribaya no. 64 A Lembang, Bandung. Ezytravellers akan menemukan corak batik yang lain dari pada yang lain. Tengok saja corak Batik Bosscha yang diambil dari Observatorium Bosscha, dan Batik Legenda, batik yang menceritakan tentang legenda Tangkuban Perahu. Ezytravellers bisa memilih bahan kain atau yang sudah jadi pakaian sebagai oleh-oleh yang unik dan terjangkau dari Bandung.

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau ke Bandung mau beli apa sebagai oleh-oleh? Kalau bisa membeli oleh-oleh khas Bandung yang menarik dan terjangkau, kenapa harus beli yang biasa-biasa saja? Selamat berbelanja.

5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Menarik dan Terjangkau
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,248 times, 1 visits today)


About

Blogger | Author | Entrepreneurship, but more than that, i'm a fantasy person


'5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Menarik dan Terjangkau' have 2 comments

  1. 11/15/2015 @ 1:06 pm Kopiah Putih

    Saya sudah punya yang kaos gurita. *padahalgakpernahkeBandung 😀

    Reply

  2. 11/19/2015 @ 10:55 am Nathalia Diana Pitaloka

    duh jd pgn oncom 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool