Cibaduyut

4 Alasan Kenapa Harus Ke Sentra Cibaduyut Bandung

Ezytravellers pernah ngalamin sepatu atau sandal jebol ketika bepergian ke tempat penting? Apalagi saat mengantar gebetan. Duuuh, rasanya tuh kepengin ditelan bumi…. Katanya ke mana pun kaki melangkah, kita harus ditemani sepatu atau sandal terbaik. Eits, terbaik enggak berarti mahal, tapi yang dibuat dengan hati. Nah, kalau Ezytravellers ke Bandung, wajib nih datang ke pusat sepatu sandal kulit Cibaduyut. Di sana kebanyakan produknya handmade yang dibuat sepenuh hati.

Cibaduyut

Deretan toko sepatu dan aksesoris di Cibaduyut

Ternyata usaha sepatu Cibaduyut ini sudah dimulai dari sekitar tahun 1920-an. Wow, sudah lama sekali ya. Awalnya ketika warga Cibaduyut yang bekerja di pabrik sepatu berhenti kerja, mereka mulai membuat sendiri produk sepatunya. Ketika pesanan semakin banyak, dari yang awalnya hanya mempekerjakan keluarga, berkembang menjadi mengajak tetangga. Kemudian meluaslah usaha ini sehingga banyak warga Cibaduyut yang membuka toko sepatu.

Cibaduyut

Jajaran toko yang menawarkan banyak model sepatu

Ketika Ezytravellers sampai ke Cibaduyut yang letaknya berada di Selatan Bandung, Ezytravellers bisa melihat toko berderet-deret rapat dengan display berbagai sepatu—baik dari kulit maupun bukan, sandal, jaket kulit, kaos, dan berbagai aksesoris juga camilan khas Bandung. Memang, selain produk sepatu dan sandal, di Cibaduyut juga banyak dijual produk lain dari bahan kulit, seperti jaket, ikat pinggang, dan dompet. Ezytravellers bisa puas memilih-milih barang dengan bertualang dari satu toko ke toko lainnya. Tersedia berbagai merek yang masing-masing memiliki keunggulan sendiri.

Cibaduyut

Salah satu toko bahan di Cibaduyut

Semakin ke ujung jalan, Ezytravellers akan menemui jajaran toko yang menjual bahan-bahan kulit, sehingga buat Ezytravellers yang tertarik membuat sendiri, bisa membeli bahannya dari sana. Harga bahan kulitnya beragam, mulai dari lima belas ribu rupiah perlembar sampai tiga puluh ribu perlembar. Yang dimaksud perlembar itu sebesar satu tegel standar.

Cibaduyut

Bahan-bahan sepatu

Lalu apa saja magnet Sentra Cibaduyut ini?
1.    Oleh-oleh khas
Ketika mengunjungi satu tempat, rasanya ingin membawakan oleh-oleh khas daerah tersebut. Produk-produk di Sentra Cibaduyut ini merupakan oleh-oleh yang khas, sehingga Ezytravellers akan senang memberikannya pada orang-orang tercinta.
2.    Harga murmer, kualitas keren
Harga sepatu dan sandal di Cibaduyut ini terjangkau sekali. Sandal saja mulai dari lima belas ribuan, sedang sepatu bisa dibeli dari beberapa puluh ribu saja. Ezytravellers yang jago menawar harga bakalan seneng nih belanja di sini, karena memang masih banyak barang yang bisa ditawar. Kualitas produknya juga baik, dan pastinya seperti yang disebutkan tadi, kebanyakan handmade. Bahkan produk dari Cibaduyut ini sudah banyak diimpor ke luar negeri. Banyak juga loh orang terkenal yang memakai produk buatan Cibaduyut ini.
3.    Banyak pilihan dan bisa pesan
Model-model semua produk di Cibaduyut ini banyak pilihan dan mengikuti tren, sehingga Ezytravellers bisa tampil gaya. Kalau ada model sepatu yang Ezytravellers inginkan dan belum tersedia atau kehabisan stok, Ezytravellers bisa memesannya.
4.    Usaha
Selain tempat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan fashion, Ezytravellers juga bisa jadi reseller loh. Hampir semua toko di sana membuka peluang reseller, dan bahkan sudah menyiapkan daftar harga lengkap dengan kenaikannya. Pulang-pulang dari Bandung bisa langsung buka usaha nih. Hiburannya dapet, petualangan jalan-jalannya dapet, oleh-olehnya dapet, bisa menghasilkan pula.

Tugu sepatu Cibaduyut

Tugu sepatu Cibaduyut

Selain belanja, Ezytravellers juga bisa berkunjung ke tempat pembuatan sepatu dan sandal di sana. Cocok buat nambah wawasan. Oh iya, jangan khawatir dengan akses ke Cibaduyut, karena tempat ini dekat dengan terminal Leuwi Panjang yang merupakan tempat banyak transit dari berbagai kota di Indonesia. Dari sana, Ezytravellers bisa berjalan kaki atau naik angkutan kota. Kalau Ezytravellers sudah menemukan tugu sepatu, berarti sudah memasuki kawasan Cibaduyut. Selamat berbelanja….

4 Alasan Kenapa Harus Ke Sentra Cibaduyut Bandung
5 (100%) 2 votes
(Visited 3,816 times, 6 visits today)


About

Blogger yang kadang suka berfantasi mengalami time slip ke masa lalu.


'4 Alasan Kenapa Harus Ke Sentra Cibaduyut Bandung' have 3 comments

  1. 10/22/2015 @ 9:17 pm Nia K. Haryanto

    Udah lama gak belanja di Cibaduyut. Kangen juga…. inget zaman baheula kalo mau sekolah atau lebaran. Sekeluarga belanja sepatu di Cibaduyut….

    Reply

  2. 10/24/2015 @ 5:24 pm Euis Sri Nurhasanah

    Aku jarang main ke kawasan ini. Padahal kalau kesana tentu ingin belanja sepatu khas berkualitas bagus. Ada tugu sepatunya juga? Baru tahu *ketahuan kurang jalan2 :D.

    Reply

  3. 11/01/2015 @ 9:12 am Nathalia Diana Pitaloka

    duh blum pernah ke sana, pdhl sering lewat…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool