Batagor Bandung

3 Tempat Batagor Enak di Bandung Selatan

Kalau ngobrolin kuliner khas Bandung, Ezytravellers harus mencoba Batagor. Batagor atau bakso tahu goreng aslinya mengadopsi dari Tionghoa-Indonesia. Terbuat dari tahu berisi adonan ikan tenggiri yang sudah dilembutkan dan disatukan dengan tepung tapioka kemudian digoreng sampai kecoklatan.

Bumbu batagor juga khas banget yaitu bumbu kacang, kecap manis, sambal, dan biasanya diberi tambahan perasan jeruk purut. Bisa juga tersaji dengan kuah bening yang gurih. Selain sajian batagor, tempat atau warung batagor juga menyajikan siomay, bakso, dan mie. Ezytravellers bisa menyantap variasi makanan tersebut dalam satu waktu.

Jika Ezytravellers berniat datang ke Bandung dan kebetulan bermaksud ke Bandung Selatan, saya merekomendasikan 3 tempat batagor yang enak dengan harga yang terjangkau. Di mana saja 3 tempat batagor enak di Bandung Selatan?

Batagor Sakura

Batagor Sakura

Batagor Sakura

Batagor Sakura memiliki rasa yang khas berasal dari resep rahasia Ibu Hj. Andi, sang pemilik tempat ini. Resep ini sudah teruji memikat para pelanggan sejak tahun 1982, artinya sudah 33 tahun. Nama ‘Sakura’ diambil dari merk roda jualan keliling pada waktu Ibu dan Bapak Andi masih merintis usaha tersebut.

Berbagai sajian batagor bisa kamu nikmati, seperti batagor, siomay, bihun, mie, bakso, mie kocok, ceker, dan lain sebagainya. Minumannya ada aneka jus, teh, sus soda, dan lain-lain.

Ruangan dalam Batagor Sakura

Ruangan dalam Batagor Sakura

Buat kamu yang mau mencicipi batagor Sakura, silakan meluncur saja ke Jl. Kopo No 218, depan RS Immanuel. Harga batagor satuannya Rp3.000 dan untuk harga paketan mulai dari Rp12.000. Jam bukanya dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Batagor H. Yunus

Batagor H. Yunus

Batagor H. Yunus

Batagor H. Yunus memiliki cita rasa khas yang terletak di bumbu kacangnya, ada dua pilihan yang pedas dan yang biasa. Ciri khas batagor H. Yunus ini membuat loyal para pelanggannya sejak tahun 1972. Wow, sudah 43 tahun ya.

Pilihan menu Batagor H. Yunus adalah (pastinya) batagor, bihun, mie, dan bakso. Sedangkan pilihan menu minumannya ada teh, jus, susu, yoghurt, kopi, dan lain-lain.

Ruangan dalam Batagor H. Yunus

Ruangan dalam Batagor H. Yunus

Lokasi Batagor H. Yunus terdapat di Jl. Kopo No. 68 Bandung, dekat pertigaan pasar Anyar. Buka setiap hari pukul 06.00 – 21.00 WIB, buat kamu yang sedang mencari sarapan, bisa langsung datang ke sini. Harga batagor satuannya Rp3.000 dan untuk harga paketannya mulai dari Rp13.000.

Batagor H. Isan

Batagor H. Isan

Batagor H. Isan

Batagor H. Isna memiliki cita rasa yang khas terletak di kegurihan batagornya dan bumbu kacang. Ezytravellers akan disajikan batagor tanpa dipotong-potong dan langsung dicelup ke bumbu kacang atau kuahnya. Jenis sajian ini sudah menjadi kebiasaan sejak berdirinya Batagor H. Isan tahun 1960an. Paling mantap disajikan berpasangan dengan es kelapa muda.

Selain batagor, masih ada pilihan menu lain seperti mie dan bihun. Minuman yang tersedia terdapat teh, susu soda, es campur, es kelapa muda, dan lain sebagainya.

Ruangan dalam Batagor H. Isan

Ruangan dalam Batagor H. Isan

Bagi Ezytravellers yang ingin merasakan sensasi rasa Batagor H. Isan bisa datang ke  Jl.Bojongloa No. 38 Bandung atau dua cabangnya di Jl. Cikawao No. 27A dan jalan Ciateul, Bandung. Buka setiap hari pukul 08.00 – 19.00 WIB. Setiap batagor dibandrol dengan harga Rp2.500 saja.

Ketiga tempat batagor di atas menerima pesanan dan bungkus, bisa juga membeli batagor yang belum digoreng biar tahan lama dan Ezytravellers menjadikannya buah tangan buat keluarga tercinta.

3 Tempat Batagor Enak di Bandung Selatan
5 (100%) 4 votes
(Visited 999 times, 1 visits today)


About

Blogger | Author | Entrepreneurship, but more than that, i'm a fantasy person


'3 Tempat Batagor Enak di Bandung Selatan' have 10 comments

  1. 10/16/2015 @ 12:31 am Rahmah

    Teh Evi, traktir ya…
    Di Kertosono yang jualan Batagor orang Bandung semua hihihi…

    Reply

  2. 10/16/2015 @ 10:58 am Nathalia Diana Pitaloka

    isan mah sering mkn, da ada di ciwastra jg… tp yg dua lg blum pernah nyoba euy…

    Reply

    • 10/16/2015 @ 12:16 pm Evi Sri Rezeki

      Di ciwastra Teh? Kayaknya bukan cabang batagor Isan ini deh

      Reply

  3. 10/16/2015 @ 3:47 pm HANFAUZIYAH

    Walah lumayan ya jaraknya kalau dihitung dari dago hahaha. Ini H.Isan itu beda ya sama batagor Ihsan yang cabangnya dimana-mana???

    Reply

  4. 10/16/2015 @ 4:53 pm Nia Haryanto

    Paling suka batagor H. Isan tetep kesukaanku…

    Reply

  5. 10/16/2015 @ 10:09 pm Euis Sri Nurhasanah

    Barusan tadi aku makan batagor, hehe… Tapinya belum pernah nyobain batagor yg di list, habisnya jauh, hehe….

    Reply

  6. 10/17/2015 @ 7:35 pm izna

    Kalau saya sh sukanya batagor kering 🙂

    Reply

  7. 10/17/2015 @ 7:53 pm Vanda

    Belum pernah makan batagor yang asli dari Bandung 😀 Nunggu kiriman dari mb Evi ^-^

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloBandungku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool